Breaking News:

Piala Menpora

Sebelum Persiapkan Tim Jelang Piala Menpora, PSIS Masih Tunggu Hal Ii

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru berencana menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Berbeda dengan edisi sebelumnya yang bertitel Piala Presiden, untuk rencana turnamen pramusim tahun ini berganti nama menjadi Piala Menpora 2021.

Awalnya, hal ini ini diketahui lewat beredarnya foto media sosial pada Kamis (18/2/2021) pagi terkait skema pembagian grup Piala Menpora sebelum akhirnya diketahui secara pasti lewat acara Silaturahmi Virtual Menpora RI dan Stakeholder sepakbola yang juga turut dihadiri langsung Menpora Zainudin Amali serta Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada Kamis siang.

Dalam foto yang sempat beredar, berisikan dua tabel grup. Yakni skema  pembagian grup.

Empat kota dipilih menjadi lokasi pelaksanaan Piala Menpora. Yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang dengan keseluruhan peserta adalah 20 tim. 

Piala Menpora rencananya akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2 yakni Sriwijaya FC serta PSMS Medan.

PSIS Semarang berpeluang berada di grup D yang nantinya akan dilaksanakan di Malang, atau di grup A yang rencananya akan dilaksanakan di Solo.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan jelang digulirkannya Piala Menpora, pihaknya tak ingin gegabah mengumpulkan tim. 

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan lebih lanjut terkait pelaksanaan Piala Menpora.

"Kami sambut baik dengan adanya Piala Menpora. PSIS tentu akan berpatisipasi, kita sekarang menunggu skemanya dari LIB seperti apa. Kita pasti akan siapkan setelah semuanya terang benderang," kata Yoyok kepada Tribun Jateng, Kamis (18/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved