Breaking News:

Berita Kecelakaan

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil SUV, 13 Orang Tewas, Beberapa Orang Terlempar Ke Trotoar

Dari foto-foto kecelakaan yang beredar, truk tampak menghantam bagian samping SUV berwarna merah anggur yang berpenumpang 25 orang.

Editor: m nur huda
AFP/PATRICK T FALLON
Lokasi kecelakaan mengerikan di dekat Holtville, California, Amerika Serikat, pada 2 Maret 2021. Truk bermuatan penuh kerikil menabrak mobil SUV berisi 25 penumpang di persimpangan jalan. Kecelakaan ini menewaskan 13 orang dan lainnya luka-luka. 

TRIBUNJATENG.COM, HOLTVILLE - Kecelakaan maut terjadi di California selatan, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (3/3/2021) ketika mobil SUV bertabrakan dengan truk besar di dekat perbatasan Meksiko.

Sedikitnya 13 orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Judy Cruz petugas di Pusat Medis Regional El Centro melaporkan, mobil SUV yang berisi 25 orang termasuk anak-anak, bertabrakan dengan truk besar yang mengangkut batu kerikil.

"Masih terlalu dini dalam penyelidikan untuk mengatakan apa yang mereka lakukan dan dari mana mereka berasal," kata Omar Watson dari California Highway Patrol dalam jumpa pers.

"Sejauh ini ada 12 korban jiwa di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia di rumah sakit, total 13 orang meninggal dunia," terangnya seraya menyebutkan korban tewas termasuk pengemudi SUV berusia 22 tahun.

Namun, Pusat Medis Regional El Centro melaporkan, ada 15 orang yang tewas dan SUV tersebut berisi 28 orang.

Mobil SUV Ford Expedition yang terlibat kecelakaan itu hanya berkapasitas normal delapan orang menurut situsweb produsennya.

Dari foto-foto kecelakaan yang beredar, truk tampak menghantam bagian samping SUV berwarna merah anggur yang sepertinya berpelat nomor California.

Menurut Watson, tabrakan terjadi saat SUV memasuki persimpangan di depan truk, tetapi tidak diketahui apakah kendaraan roda empat itu berhenti di tanda stop.

"Beberapa orang terlempar ke trotoar, ke bawah, yang tewas akibat luka-luka. Orang-orang lainnya ditemukan tewas di dalam kendaraan," terang Watson dikutip dari AFP.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved