Breaking News:

Berita Semarang

Adi Apresiasi Kemudahan yang Ditawarkan New PLN Mobile

Aplikasi New PLN Mobile yang dihadirkan pada 20 Desember 2020 lalu ini mendapatkan apresiasi yang tinggi.

tribunjateng/net
Sebagai aplikasi berbasis Android, PLN mobile terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Hadirnya aplikasi New PLN Mobile yang diluncurkan oleh PLN guna memudahkan pelanggan di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, disambut baik oleh para pelanggannya. Aplikasi yang dihadirkan pada 20 Desember 2020 lalu ini mendapatkan apresiasi yang tinggi, hal ini terbukti dari sudah terdapatnya 188 ribu pelanggan di Jateng dan DIY yang telah mengunduh aplikasi ini.

Kepala Biro Kompas TV Jateng, Andi Dewanto selaku pelanggan PLN mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran New PLN Mobile ini. “Setelah mengetahui berbagai keunggulan yang ditawarkan dalam aplikasi ini, saya pun menilai bahwa aplikasi ini wajib sekali untuk diunduh bagi pelanggan PLN, karena terdapat berbagai kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi satu ini, mulai dari pembayaran token dan tagihan, ubah daya, SwaCam (Swadaya Catat Angka Meter) dan pengaduan,” ujar Andi dalam acara Tribun Forum, Kamis, (4/3/2021).

Sebagai pelanggan PLN, Andi pun berharap kinerja baik yang ditawarkan oleh aplikasi ini kedepannya dapat semakin membaik, seiring dengan adanya inovasi-inovasi kedepan yang hendak dihadirkan oleh PLN.

“Aplikasi New PLN Mobile saat ini sudah baik, harapan saya kedepannya tentu akan semakin membaik lagi. Kesiapan untuk pengembangan aplikasi ini harus benar-benar dimatangkan. Harapannya juga ketika nanti kedepannya pengguna aplikasi ini sudah semakin banyak, layanan yang ditawarkan harus tetap baik,” jelasnya.

Disamping itu, Andi pun juga mengapresiasi respon baik yang diberikan PLN kepada pelanggan ketika membalas pengaduan di sosial media PLN seperti di Twitter.

“Saya dulu pernah mengajukan pengaduan melalui Twitter dan respon dari pihak PLN ini sangat baik, sopan, dan memberikan respon yang cepat juga. Kinerja seperti ini yang harus dipertahankan,” paparnya.

Adapun Manajer PLN ULP Semarang Timur, Mulki Maulana menuturkan kedepannya aplikasi New PLN Mobile ini akan terus memberikan inovasi layanan kepada para pelanggannya. Dikatakannya, kini aplikasi New PLN Mobile ini tengah menggarap fitur, dimana pelanggan bisa melakukan chat langsung dengan PLN di wilayah setempat.

“Oleh karena itu kami mengimbau para pelanggan PLN untuk segera mendownload aplikasi New PLN Mobile ini, karena beragam kemudahan bisa didapatkan oleh pelanggan, selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan beragam informasi terkait dengan layanan PLN serta promo-promo yang ditawarkan oleh PLN,” ujar Mulki. (*)

--

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved