Breaking News:

Berita Tegal

2 Anak yang Tenggelam di Tegal Ditemukan Meninggal Dalam Dasar Kubangan Galian Batu Bata 

Dua anak yang tenggelam di kubangan bekas galian batu bata di Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal akhirnya berhasil ditemukan oleh tim

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dua anak yang tenggelam di kubangan bekas galian batu bata di Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Saat ditemukan, keduanya masih berada di dasar kubangan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Dua korban yang diketahui bernama Fahri Ramadhan bin Warjo (13) dan Ahmad Faiz Ramadhan bin Subekhi (13), merupakan warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.  

Kapolsek Pangkah, AKP Awan Agus Setijono mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada dua anak tenggelam pada Sabtu (6/3/2021) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. 

Diketahui ada 7 anak yang mandi di kubangan tersebut, mereka berada di lokasi mulai pukul 15.00 WIB dan sekitar pukul 16.00 WIB saat mandi bersama dua di antaranya tenggelam dugaan sementara karena tidak bisa berenang. 

"Jadi kedua korban mandi di kubangan atau balongan dengan sejumlah temannya. Namun diduga korban bergeser ke posisi yang dalam hingga akhirnya tenggelam, karena kedalaman kubangan ini memang tidak rata. Kemungkinan lain korban tidak bisa berenang," jelas AKP Awan, pada Tribunjateng.com. 

Tim relawan gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Galawi Rescue, PMI, TNI/Polri, dan masyarakat sekitar mulai melakukan pencarian pada Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIB sampai 23.00 WIB. 

Karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya pencarian dihentikan dan lanjut pada Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Hingga pada pukul 07.00 WIB korban bernama Fahri ditemukan pertama kali. 

Kemudian menyusul kembali ditemukan korban kedua atas nama Faiz sekitar pukul 07.20 WIB. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved