Breaking News:

Demokrat

Ada Pembentukan Dewan Pimpinan Luar Negeri Partai Demokrat di Taiwan Kubu Moeldoko

Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Taiwan Partai Demokrat, Aminudin Azis, mengatakan bahwa di Taiwan ada pergerakan kubu Moeldoko.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Taiwan Partai Demokrat, Aminudin Azis, menunjukkan surat pernyataan bermeterai tentang penolakan terhadap KLB Deli Serdang, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Taiwan Partai Demokrat, Aminudin Azis, mengatakan bahwa di Taiwan ada sedikit pergerakan pembentukan DPLN baru dari kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

“Saya dapat info, ada pergerakan pembetukan DPLN baru di Taiwan. Tapi teman-teman sudah kompak untuk antisipasi. Jika terjadi pembentukan DPLN baru, mereka akan berhadapan dengan kami yang sah, yang SK-nya masih sampai 2023,” ujar Aminudin Azis ketika diwawancarai di Randukuning, Pati Lor, Kamis (11/3/2021).

Menurut dia, kubu KLB Deli Serdang juga sudah melakukan pendekatan di DPLN lainnya, yakni Malaysia dan Hongkong.

Untuk diketahui, saat ini Partai Demokrat memiliki lima DPLN, yakni di Taiwan, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Australia.

DPLN ini memiliki suara sah dalam Kongres Partai. Posisi mereka setara dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Sebagai pemilik suara sah. Sementara DPLN membuat pernyataan satu pintu melalui saya, yang kebetulan sedang di Indonesia. Intinya teman-teman menolak KLB abal-abal. Mereka masih satu hati satu komando dengan kepengursuan DPP yang terpilih dalam kongres kelima kemarin di bawah naungan Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” papar Aminudin.

Pada kesempatan tersebut, Aminudin juga menunjukkan surat pernyataan bermeterai, berkop resmi DPLN Taiwan, yang dia tandatangani tertanggal 5 Maret 2021.

Surat pernyataan tersebut berisi lima poin, sebagaimana surat pernyataan yang dibuat oleh DPD dan DPC Partai Demokrat.

Inti surat pernyataan ini ialah penolakan terhadap KLB Deli Serdang dan semua hasil keputusannya.

“Saya beserta pengurus DPLN Taiwan dan ribuan kader Partai Demokrat yang saat ini masih tinggal di Taiwan atau yang sudah kembali ke tanah air menyatakan satu tekad, satu hati bersama Bapak SBY dan Bapak AHY,” tulis Aminudin dalam poin kelima surat pernyataan. 

Menurut dia, para Ketua DPLN lainnya telah membuat pernyataan sejenis melalui media sosial. Nantinya mereka juga akan menyusul membuat surat pernyataan resmi. 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved