Breaking News:

DPRD Jateng

Komisi C DPRD Puji Bank Jateng Dukung UMKM Naik Level melalui Co-Working Space

Bank Jateng mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas melalui program Co-Working Space.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Anggota Komisi C DPRD Jateng, Agung Budi Margono saat berdiskusi dengan pimpinan Bank Jateng Kantor Cabang Koordinator Surakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas melalui program Co-Working Space atau program pelatihan usaha.

Ruang kerja bersama ini dibuka di areal kantor Bank Jateng Kantor Cabang Koordinator Surakarta sebagai ruang inkubasi bagi para pelaku UMKM di wilayah Solo Raya.

Terobosan ini sebagai upaya peningkatan sarana prasarana di lingkungan kantor cabang.
Selain itu, juga biaa dimanfaatkan generasi milenial agar tetap bisa produktif berkarya.

Upaya ini pun diapresiasi Komisi C (Bidang Keuangan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah. Legislator sempat mengunjungi co-working space milik Bank Jateng ini pada Selasa (9/3/2021) kemarin.

Anggota Komisi C DPRD Jateng, Agung Budi Margono mengatakan, masyarakat akan melihat sesuatu bermula dari kemasan. Sehingga, sangat penting bagi Bank Jateng untuk memperhatikan infrastruktur fisik, fasilitas maupun kelengkapan sarana prasarana penunjang lain, seperti co-working space.

"Kami menginginkan adanya perubahan itu di tubuh Bank Jateng. Mengikuti permintaan pasar maupun tren perkembangan jaman. Kami juga ingin menerima usulan dan mendengar informasi apa yang perlu diperbaiki ke depan," kata Agung, Kamis (11/3/2021).

Apalagi, kata dia, pendapatan terbesar selain pajak adalah kontribusi dari Bank Jateng. Melalui beragam inovasi, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengharapkan Bank Jateng bisa terus tumbuh menopang ekonomi Jawa Tengah. Terutama di wilayah Solo Raya yang memiliki peran sebagai penyangga ekonomi Jateng.

Anggota Komisi C, Padmasari Mestikajati, mengpresiasi upaya Bank Jateng untuk terus meningkatkan performa dengan menciptakan ruang kerja bersama atau co-working space.

Ia juga meminta Bank Jateng di Solo Raya tersebut untuk selalu memberikan update catatan perkembangan kinerja.

Karena hal itu bisa menjadi bahan untuk memantau kinerja perbankan agar tetap optimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved