Breaking News:

Berita Internasional

Joe Biden Sebut Vladimir Putin Pembunuh, Rusia Pulangkan Dubes dari AS

Pemerintah Rusia memutuskan untuk memulangkan Duta Besar Rusia untuk Amerika setelah tersinggung terkait komentar Joe Biden terhadap Vladimir Putin

SPUTNIK via REUTERS
Presiden Rusia Vladimir Putin saat menghadiri konferensi virtual dengan jajaran kabinetnya di Novo-Ogaryovo, Rusia, 11 Agustus 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, MOSKWA – Pemerintah Rusia memutuskan untuk memulangkan Duta Besar Rusia untuk Amerika setelah tersinggung terkait komentar Presiden AS Joe Biden terhadap Vladimir Putin.

Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov dipanggil pulang untuk berkonsultasi guna menilai hubungan masa depan Rusia dengan AS.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova dalam sebuah pernyataan, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Anggota Polisi Polresta Banyumas Gadaikan Mobil Rental, Kini Ditahan di Mapolres

Baca juga: Istri Edhy Prabowo Tak Tahu Penghasilan Suami Selain Jadi Menteri, Dijatah Rp 50 Juta Sebulan

Baca juga: Fakta-fakta Anggota DPRD Selingkuh dengan Istri Pelaut, Masuk Lewat Jendela, Diadukan Oleh Anak

Baca juga: Imbauan Dinkes Kota Semarang Soal 195 Orang Positif Covid-19 Seusai Dapat Vaksin Corona

Zakharova mengatakan, pemerintahan baru AS telah berjalan selama hampir dua bulan dan tonggak 100 hari masa pemerintahan Joe Biden sudah dekat.

“Dan ini adalah alasan yang baik untuk mencoba menilai di mana tim Joseph Biden berhasil, dan di mana kegagalannya,” kata Zakharova sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Dia menambahkan, kini Rusia sedang membahas cara apa yang dapat digunakan untuk memperbaiki hubungan antara Washington dan Moskwa yang tengah buntu.

Zakharova bertutur, Rusia akan berminat mencegah keruntuhan hubungan AS-Rusia jika Washington menyadari risiko yang terkait.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Joe Biden sepakat bila Vladimir Putin disebut sebagai "pembunuh".

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancaranya dengan George Stephanopoulos dari ABC News pada Rabu sebagaimana dilansir BNN Bloomberg.

Dalam kesempatan itu pula, Biden juga menyebut bahwa Rusia harus “membayar” atas dugaan campur tangannya dalam pemilu AS.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved