Breaking News:

Berita Banyumas

DPC Demokrat Banyumas Mengadu Ke Polresta Banyumas, Ternyata Terkait KLB Deliserdang

Bahkan Pengurus DPC Demokrat tidak segan melaporkan jika ada orang yang membuat kegiatan mengatasnamakan partai Demokrat.

Istimewa
Ketua DPC Partai Demokrat Banyumas, Susilo Rini bersama kader Demokrat lainnya saat mendatangi Polresta Banyumas dalam rangka ingin mendapatkan perlindungan hukum, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Guna mengadukan dan meminta perlindungan hukum pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Banyumas mendatangi Polresta. 

Ketua DPC Partai Demokrat, Banyumas, Susilo Rini mengatakan, berdasar putusan Kementrian Hukum dan HAM RI dimana Ketua Umum yang diakui oleh negara adalah Agus Harimurti Yudhoyono.

Putusan itu bernokor M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020 dan AD/ART No M.HH.09-AH.11.01 Tahun 2020, serta telah diterbitkan dalam Lembaran Berita Negara RI No 15 Tanggal 19 Febuari 2021.

Ia meminta pihak kepolisian tidak memberikan izin jika ada orang yang mengaku sebagai partai Demokrat serta menggunakan logo Demokrat diluar DPC.

Bahkan Pengurus DPC Demokrat tidak segan melaporkan jika ada orang yang membuat kegiatan mengatasnamakan partai Demokrat.

Ia pun mengatakan sudah mengetahui siapa orang dari Banyumas yang terlibat dalam KLB tersebut. 

Meski begitu pihaknya belum memberikan jawaban terkait sosok tersebut.

"Misalnya ada yang datang ke KLB, seolah-olah mendapatkan surat mandat dari saya.

Berarti dia memalsukan tanda tangan saya, semisalnya terjadi seperti itu ya saya laporkan kalau memang ada bukti-bukti," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (25/3/2021). 

Ia melanjutkan jika logo Partai Demokrat telah didaftarkan dan diakui oleh negara. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved