Breaking News:

BERITA JATENG

Dr Aqua Beberkan Rahasia Kepemimpinan Lapangan yang Adaptif

Para komandan dan istrinya agar rajin melaksanakan silaturahim. Lakukan secara konsisten karena manfaatnya besar sekali.

ISTIMEWA
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di depan sekitar 120 peserta Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam IV/Diponegoro di Aula Gedung Sudirman, Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro di Magelang Selasa siang (30/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para komandan dan istrinya agar rajin melaksanakan silaturahim. Lakukan secara konsisten karena manfaatnya besar sekali baik buat pribadi, satuan yang dipimpinnya, maupun para anggota dan keluarganya.

Baca juga: Moeldoko Ditawari Bikin Parpol Baru Setelah Gagal Jadi Ketum Partai Demokrat

Baca juga: Ganjar Jadi Pendata BKKBN Dadakan di Semarang, Warga Auto Kaget Didatangi Gubernur

Baca juga: Resep Terong Crispy Renyah dan Anti Gagal

Baca juga: Yaris Ringsek Tabrakan dengan Sigra di Tol Angke KM 18

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal itu saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di depan sekitar 120 peserta Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam IV/Diponegoro di Aula Gedung Sudirman, Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro di Magelang pada Selasa siang (30/3/2021). Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang mengundangnya untuk menjadi narasumber di acara itu.

Hadir di kegiatan tersebut para pejabat utama, seluruh Komandan Satuan seperti Danrem, Dandim, Danyon di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Acara ini kemudian dipungkasi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, yang hadir kemudian.

"Rajin melaksanakan silaturahim tanpa pamrih itu tidak ada ruginya. Sedangkan manfaatnya banyak sekali, sehingga jangan pernah ragu melakukannya. Jika para komandan dan istri rutin melakukannya maka para anggota dan istrinya insya Allah mengikutinya," ujar Dr Aqua.

Tidak sekedar memberi saran, namun paling utama selama puluhan tahun, Dr Aqua yang menyampaikan materi berjudul "Kepemimpinan Lapangan yang Adaptif" telah rutin melakukan silaturahim tanpa pamrih. Melaksanakannya secara universal dengan tidak melihat latar belakang orang yang didatangi.

Menurut penulis buku Trilogi The Power of Silaturahim termasuk buku yang super best seller berjudul "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" itu setiap komandan harus yakin hasil yang dahsyat dan luar biasa dari melaksanakan silaturahim tanpa pamrih. Selain itu memberi solusi dari masalah yang muncul.

"Kekuatan silaturahim itu luar biasa dan dahsyat. Saya sudah merasakannya sehingga ketagihan melakukannya. Setiap komandan harus yakin Aktivitas positif itu akan dapat memberi jalan keluar terbaik saat ada masalah," tegas Dr Aqua sambil menunjukkan foto-foto dirinya bersilaturahim ke banyak pihak sebelum hadir di tempat itu.

Dr Aqua hadir di Rindam IV/Diponegoro Magelang itu setelah melakukan perjalanan darat dari rumahnya di Bogor. Selama di jalan sengaja mampir ke para relasinya di Purbalingga, Purwokerto, Cilacap, dan Yogyakarta.

Begitu pula sebelumnya. Saat memberi Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran  Kodam IV/Diponegoro, Dr Aqua sengaja menyempatkan silaturahim ke orangtua teman-teman akrabnya. Mereka tinggal antara lain di Demak, Jepara, Pati, Blora, Purwodadi, Purworejo, dan Purwokerto.

"Seluruh orangtua yang saya datangi senang dan bahagia. Komunikasi saya dengan mereka akrab sekali, seperti antara anak dengan bapak dan ibunya. Sedangkan teman-teman saya suka dengan aktivitas saya tersebut dan mendukung penuh. Saya orang yang paling bahagia karena bisa melakukan semua kegiatan itu" ungkap bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana tersebut.

Halaman
123
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved