Breaking News:

Florida Umumkan Keadaan Darurat Potensi Banjir Limbah

sistem penampungan air limbah di Florida terancam runtuh dan bisa setiap saat memuntahkan air tercemar di dalamnya ke lingkungan sekitar.

Editor: Vito
net
Ilustrasi pencemaran limbah 

TRIBUNJATENG.COM, FLORIDA - Pejabat di Florida, Amerika Serikat (AS), memperingatkan ancaman bencana banjir air limbah pada Minggu (4/4), setelah kolam penyimpanan limbah di daerah itu mengalami kebocoran signifikan sejak Jumat (2/3).

Berbagai upaya penambalan sudah dilakukan, tetapi gagal. Kini sistem penampungan terancam runtuh dan bisa setiap saat memuntahkan air tercemar di dalamnya ke lingkungan sekitar.

Lebih dari 300 rumah dievakuasi dari sekitar waduk besar di daerah Teluk Tampa di utara Bradenton pada Sabtu (3/4).

Manatee County Administrator, Scott Hopes menyampaikan kekhawatiran yang paling menakutkan adalah, jika air membanjiri daerah yang merupakan lahan pertanian dengan kepadatan penduduk rendah.

“Kami berbicara tentang potensi sekitar 600 juta galon (2,3 miliar liter) dalam hitungan detik dan menit menyembur keluar dari kolam retensi itu dan membanjiri daerah sekitarnya,'' ucapnya, pada konferensi pers, Sabtu (3/4). .

Gubernur Florida, Ron DeSantis mengonfirmasi, pihak berwenang di negara bagian tersebut tengah berusaha mencegah situasi bencana banjir benar-benar terjadi. Pemerintah negara bagian mengklaim limbah tidak mengandung radioaktif.

DeSantis telah mengumumkan keadaan darurat pada Sabtu (3/4), dan mengonfirmasi pada Minggu (4/4), setidaknya 316 rumah telah dievakuasi.

Penduduk di daerah itu diminta menelepon 311 jika membutuhkan bantuan untuk menemukan tempat penampungan darurat.

Sekretaris Badan Perlindungan Lingkungan Departemen Florida, Noah Valenstein mengatakan kepada Tampa Bay Times, bahwa potensi ancaman dari bencana lingkungan itu bisa berdampak pada kesehatan manusia. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved