Breaking News:

Berita Kudus

Jelang Ramadan, Harga Beras di Kudus Naik Tipis

"Bulan kemarin berbarengan dengan panen raya. Jadi masing-masing daerah sudah punya stok beras," terangnya

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Menjelang Ramadan harga beras di Kabupaten Kudus naik tipis. Salah seorang pedagang beras Yusmah mengatakan kenaikan harga beras saat ini tipis.

Pedagang di Pasar Baru Wergu, Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati itu memamaparkan, beras wangi yang awalnya perkilogram di harga Rp10.350 sekarang jadi Rp11.300. Naik Rp1.000.

Beras SS yang awalnya perkilogram Rp8.000 naik jadi Rp8.300. Sedangan beras Cianjur sekarang harga perkilogram Rp11.500 dari harga semula 10.000.

"Tapi beras yang Cianjur tidak ada di sini. Itu tergolong langka," ungkapnya, Jumat, (9/4/2021).

Sementara itu, salah seorang pedagang beras yang lain, Mustofa menyampaikan saat ini harga beras bisa dikatakan stabil dibanding bulan Maret 2021.

Menurutnya, pada bulan itu harga beras jadi anjlok. Harga beras kelas sedang dan biasa, kata dia, mencapai Rp7.200 hingga Rp7.500, dar harga semula Rp8.000-Rp9 000. 

"Bulan kemarin berbarengan dengan panen raya. Jadi masing-masing daerah sudah punya stok beras," terangnya.

Selain itu juga, papar dia, faktor bencana banjir turut membuat harga beras turun. Padahal, kata Mustofa, ketika ada bencana banjir normalnya harga beras bisa naik, tapi ini malah turun.

Dia mengungkapkan, harga beras saat ini menjelang Ramadan cenderung stabil. Artinya hanya mengalami kenaikan tipis tidak melonjak drastis. (yun)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved