Breaking News:

Berita Karanganyar

Polres Karanganyar Amankan 9 Motor yang Ditinggal Kabur Saat Razia Balap Liar

Sembilan sepeda motor ditinggal lari pemiliknya saat kepolisian hendak membubarkan kerumunan yang diduga balap liar di daerah Desa Waru Kecamatan Keba

Istimewa
Sepeda motor yang diamankan polisi saat membubarkan kerumunan yang dicurigai balap liar di Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Sabtu (10/4/2021) dini hari. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sembilan sepeda motor ditinggal lari pemiliknya saat kepolisian hendak membubarkan kerumunan yang diduga balap liar di daerah Desa Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Sabtu (10/4/2021) dini hari.

Sepeda motor tersebut kini telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Karanganyar.

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, pembubaran kerumunan yang dicurigai balap liar itu bermula dari laporan masyarakat.

Seusai menerima laporan tersebut, anggota Satlantas serta polsek terdekat lantas mengecek dengan mendatangi lokasi tersebut.

Baca juga: Inilah Sanksi Pemudik yang Tertangkap Petugas, Berlaku untuk Kendaraan Pribadi & Angkutan

Baca juga: Viral Pedagang Angkringan Tertimpa Baliho Saat Angin Kencang di Karanganyar, Ini Kondisnya Terkini

Baca juga: Cerita Para Wanita Cantik Uzbekistan Jadi PSK di Bali, Diburu Orang Indonesia Pencari Sensasi Bule 

Baca juga: Sinovac Belum Standar WHO, Bagaimana Nasib Jemaah Umrah Indonesia? Ini Kata Menag

"Ada sekitar 100-an sepeda motor memenuhi jalan. Informan kami telepon. Ada indikasi balap liar. Mungkin ada orang yang nunggu atau memantau dari kejauhan. Sebelum tiba lokasi. Itu pun rotator tidak dinyalakan. Sudah bubar sendiri-sendiri. Sembilan sepeda motor ditinggal lari pemiliknya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Lanjutnya, lokasi tersebut sebenarnya telah dipantau oleh polisi beberapa pekan lalu. Sebelum polisi tiba di lokasi, mereka sudah kabur menuju ke arah Grompol. Saat itu kondisi lalu lintas Solo-Sragen sepi. 

"Menurut kami itu (pemilik sepeda motor yang ditinggal) hanya menonton)," ucap Ipda Anggoro.

Dia mengimbau kepada pemilik sepeda motor supaya segera mengambil kendaraan tersebut ke Kantor Satlantas Polres Karanganyar untuk ditindak atau ditilang serta dimintai keterangan.

Berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, ada beberapa lokasi yang dicurigai digunakan untuk balap liar. Seperti Ringroad, Grompol, Popongan dan Lalung Kecamatan Karanganyar, Jambangan Kecamatan Mojogedang. Rata-rata kalangan pemuda itu memulai aksinya sekitar pukul 02.00 hingga 04.00. 

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung operasi keselamatan dan memasuki bulan ramadhan. Tahun kemarin, banyak balap liar. Ngabuburit atau menunggu sahur itu jam rawan," ungkapnya. (Ais)

Berita Karanganyar

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved