Breaking News:

Berita Kendal

Warga Kendal Bisa Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Charlie Hospital Lewat BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Ungaran telah sepakat dengan pihak rumah sakit Charlie Boja, Kendal untuk memberikan kemudahan bagi warga Kendal bagian atas.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Direktur Rumah sakit Charlie Boja dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Ungaran menandatangi kerjasama kemudahan pelayanan kesehatan untuk warga sekitar rumah sakit, Senin (12/4/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - BPJS Kesehatan Cabang Ungaran telah sepakat dengan pihak rumah sakit Charlie Boja, Kendal untuk memberikan kemudahan bagi warga Kendal bagian atas.

Meliputi Kecamatan Singorojo, Boja, dan Limbangan.

Tak hanya itu, warga Kecamatan Mijen dan Gunungpati Kota Semarang turut mendapatkan pelayanan gratis dengan kartu jaminan kesehatan BPJS Kesehatan di rumah sakit Charlie.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Pemkab Kendal Musnahkan 9.116 Botol Miras dan 2.756 liter Minuman Opolosan

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Pemudik Awal, Penumpang Bus AKAP di Tirtonadi Solo Wajib GeNose

Baca juga: Upaya Pertahankan Profesional Advokat, DPC Peradi Solo Selenggarakan UPA 

Baca juga: Peningkatan Kompetensi Angkatan ke-4, Guru PAI Demak Dituntut Kuasai Konsep 4C

Direktur Rumah Sakit Charlie, dr Mohamad Riza Setiawan mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian rumah sakit untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada warga sekitar.

Pemberian layanan kesehatan gratis ini dituangkan dalam kerjasama antara Charlie Hospital dan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran pada, Senin (12/4/2021),  untuk menjangkau masyarakat yang kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Kata dr Riza, masyarakat yang hendak berobat di rumah sakit Charlie harus merogohkan kocek pribadinya karena masuk dalam pasien umum. Sementara warga yang hendak menggunakan kartu jaminan BPJS Kesehatan harus berobat ke rumah sakit lain di Kendal bagian bawah atau Kota Semarang.

"Sekarang, dengan kerjasama ini pemegang kartu jaminan kesehatan BPJS Kesehatan sudah bisa dilayani," katanya usai penandatangan.

Dr Riza menuturkan, ruang lingkup pelayanan dengan BPJS Kesehatan tidak hanya untuk penanganan kegawatdaruratan saja. Tetapi juga berlaku bagi pelayanan kesehatan rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan penunjang lainnya.

Ia berharap, pelayanan ini dapat membantu dan mempermudah warga Singorojo, Boja, Limbangan Kendal, Mijen, dan Gunungpati Kota Semarang dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

"Kurang lebih 1,5 tahun sudah warga yang berobat di Charlie Hospital masuk pasien umum. Sekarang sudah bisa menggunakan BPJS Kesehatan, untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Pekanbaru, Ramadhan Hari ke-1, Selasa 13 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Tanjungpinang, Ramadhan Hari ke-1, Selasa 13 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Jambi, Ramadhan Hari ke-1, Selasa 13 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Palembang, Ramadhan Hari ke-1, Selasa 13 April 2021

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Ungaran, Abdul Aziz mengatakan, dengan penandatanganan ini tercatat runah sakit Charlie menjadi yang keempat  dari rumah sakit yang ada di Kendal sudah bisa melayani dengan kartu BPJS. 

Dengan itu, diharapkan bisa menambah kuota pelayanan kesehatan gratis bagi pemilik kartu jaminan kesehatan BPJS Kesehatan di Kabupaten Kendal dan Kota Semarang. 

"Dengan kerjasama ini, diharapkan cakupan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan terus meningkat. Maret 2021 ini di wilayah Semarang dan sekitarnya sudah terlayani 73 persen, pengguna BPJS," ujarnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: rival al manaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved