Breaking News:

Berita Pekalongan

Pantau Prokes Saat Pelaksanaan PTM, Ini Pesan Wali Kota Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melakukan pantauan mengenai pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Pekalongan.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melakukan pantauan mengenai pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Pekalongan dan SMPN 3 Pekalongan, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan monitoring ini, bertujuan untuk memastikan pembelajaran PTM di sekolah tersebut telah menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan.

Menurut Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan, pelaksanaan uji coba PTM di Kota Pekalongan sudah berjalan lancar dan baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah baik, saya mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan baik yang dilakukan oleh guru, murid, dan wali murid bisa tetap dijaga. Mengingat, angka kasus Covid-19 di Kota Pekalongan yang sempat menurun, kini kembali mengalami peningkatan jumlah kasus positif setiap harinya," ujarnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan tidak ada kluster dari pelaksanaan uji coba PTM ini.

Aaf menekankan pentingnya protokol kesehatan tidak hanya di lingkungan saja.

Karena di sekolah waktunya sangat terbatas, dan uji coba belum semua siswa berangkat.

"Tadi kami tekankan kepada siswa dan guru, jika di luar sekolah harus betul-betul tetap menjaga protokol kesehatan baik di rumah maupun dimana pun supaya semuanya lancar," ucap Wali Kota Pekalongan Aaf kepada Tribunjateng.com.

Aaf mengatakan, setelah dilakukan PPKM Mikro Kota Pekalongan sempat mengalami penurunan kasus Covid-19 dan menjadi salah satu daerah yang minim kasus di Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved