Breaking News:

Kim Jong Un Perintahkan Kesiapan Senjata Nuklir untuk Perang

Pemimpin Korut Kim Jong Un disebut sudah memerintahkan agar senjata nuklirnya siap perang DAN siap menerima perintah kapan pun.

KCNA via REUTERS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un 

TRIBUNJATENG.COM, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un disebut sudah memerintahkan agar senjata nuklirnya siap perang.

Dalam perintah kepada para petinggi militernya, Kim meminta mereka untuk siap menerima perintah kapan pun.

Sumber internal Pyongyang mengungkapkan, arahan itu sudah diberikan pekan lalu, dengan pasukan sudah bersiaga.

Perintah dari Kim Jong Un itu muncul sebelum Korut merayakan hari ulang tahun mendiang kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April.

Sumber itu menuturkan, perintah itu terbilang mengejutkan. Sebab, arahan itu datang saat publik merayakan kelahiran Kim pertama.

Diberitakan The Sun, sumber itu mengatakan, uji coba rudal balistik jarak pendek bisa digelar dalam beberapa pekan mendatang.

Situs pemantau Pyongyang 38North merilis citra satelit, menunjukkan misil yang baru dimodifikasi berada di galangan kapal pekan ini.

Pada Maret, Korut sudah menembakkan rudal jarak pendek ke Laut Jepang dan Laut Kuning, tes pertama di era Presiden AS Joe Biden.

Dewan Keamanan PBB sudah meralang Korut menguji coba rudal, tetapi negara tersebut sering melanggarnya.

Karena itu, terdapat kekhawatiran kalau negara itu tengah merampungkan program senjata nuklir, dan begitu maju di bidang militer.

Halaman
12
Editor: Vito
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved