Breaking News:

11 Orang Tewas 98 Lain Terluka dalam Kecelakaan KA di Mesir

Rekaman di media sosial menunjukkan gerbong terbalik dan penumpang menyelamatkan diri ke tempat aman di sepanjang rel KA setelah insiden itu.

Kompas.com/Istimewa
Warga berkumpul di lokasi kecelakaan kereta Mesir di Toukh, provinsi Qalyubiya, pada Minggu (18/4/2021). Kecelakaan ini berawal dari 8 gerbong yang anjlok setelah berangkat dari Kairo, dan membuat 97 orang terluka.(AFP) 

TRIBUNJATENG.COM, KAIRO - Sebanyak 11 orang tewas dan hampir 100 orang terluka setelah sebuah kereta api (KA) tergelincir dan jatuh di dekat Kairo, Mesir.

Dilansir Mirror, sebanyak empat gerbong kereta tergelincir di Provinsi Qalioubia, Mesir, pada Minggu (18/4), menyebabkan 98 orang terluka, kata kementerian kesehatan dalam sebuah pernyataan.

"Kereta tersebut sedang menuju Kota Mansoura Delta Nil dari Kairo. Kereta tergelincir pada pukul 13.54 waktu setempat, sekitar 40 kilometer utara Kairo. Penyebab kecelakaan sedang diselidiki," ujar Perkeretaapian Nasional Mesir, dalam sebuah pernyataan singkat.

Rekaman di media sosial menunjukkan gerbong terbalik dan penumpang menyelamatkan diri ke tempat aman di sepanjang rel KA setelah insiden mengerikan itu.

Lebih dari 50 ambulans membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu, kata kementerian kesehatan.

Kecelakaan KA itu bukan yang pertama terjadi pada April di Mesir. Pada 11 April lalu, sedikitnya 15 orang terluka ketika gerbong KA tergelincir di Provinsi Sharqia Delta Nil.

Sementara pada 26 Maret lalu, sedikitnya 32 orang tewas dan 165 lainnya luka-luka dalam kecelakaan KA yang terjadi di Mesir tengah.

Gerbong KA tergelincir dan terbalik ketika dua kereta penumpang bertabrakan di dekat kota Tahta, provinsi Sohag.

Rem darurat diaktifkan pada kereta di depan oleh orang tak dikenal, menyebabkan kereta di belakang menabraknya, kata otoritas perkeretaapian negara itu.

Presiden Abdul Fattah al-Sisi menjanjikan hukuman berat bagi mereka yang melakukannya. (Tribunnews)

Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved