Breaking News:

PSIS Semarang

CEO PSIS Semarang Ungkap Kelemahan Tim di Piala Menpora 2021: Mental Down karena Lawan Parkir Bus

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyoroti sepak terjang para pemain muda PSIS yang mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora

Istimewa
Pratama Arhan Alief 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyoroti sepak terjang para pemain muda PSIS yang mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora.

Seperti diketahui,  pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic cukup banyak memainkan pemain muda di ajang turnamen pramusim tersebut.

Salah satu yang penampilannya menonjol yakni aksi Pratama Arhan Alief.

Walau bermain dengan banyak pemain muda, PSIS mampu lolos dari babak grup. Prestasi tersebut bagi tim Mahesa Jenar merupakan satu peningkatan baru.

Sebab, dalam dua edisi turnamen pramusim sebelumnya pasca promosi ke Liga 1, yakni Piala Presiden 2018 dan Piala Presiden 2019, PSIS hanya mampu bersaing di babak grup.

Menurut pandangan anak mantan walikota Semarang, Sukawi Sutarip tersebut, pemain muda PSIS di Piala Menpora sebetulnya tampil apik hanya saja pengalaman masih kurang.

Yoyok mencontohkan seperti halnya yang dialami PSIS ketika berhadapan dengan PSM  Makassar di babak delapan besar.

Mental para pemain muda dinilai kurang siap menghadapi cara bermain lawan.

"Mereka butuh jam terbang. Kemarin lawan PSM sebenarnya kekalahan kita karena pemain muda sudah frustasi di lapangan.

Biasanya di babak grup kita main cetak banyak gol, kemarin PSM parkir bus mental mereka down. Puncaknya ketika penalti," ungkap Yoyok.

Selain itu, faktor fisik juga masih perlu ditingkatkan. Ia pun berharap kedepan para pemain muda PSIS bisa lebih berkembang lagi.

"Itu sudah habis sebetulnya tenaganya. Namun saya tidak menyalahkan. Toh Bali United saja juga bisa kalah adu penalti. Ya masalah nasib saja," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved