Breaking News:

Larangan Mudik

Halau Pemudik, Polres Sragen Lakukan Swab Kepada Pengguna Jalan dari Luar Jateng

Jajaran Polres Sragen melakukan penyekatan kendaraan luar daerah di Jembatan Timbang Sambungmacan, Sragen Selasa (20/4/2021).

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Jajaran Polres Sragen melakukan penyekatan kendaraan luar daerah di Jembatan Timbang Sambungmacan, Sragen Selasa (20/4/2021).

Penyekatan di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini menyasar pengguna jalan dengan kendaraan berpelat nomor di luar area Jawa Tengah.

Bahkan pengendara yang tidak bisa memperlihatkan hasil test swab PCR mandiri mereka langsung dilakukan test swab antigen ditempat oleh Pusdokkes.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Mataram, Ramadhan Hari ke-9, Rabu 21 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Jakarta, Ramadhan Hari Hari ke-9, Rabu 21 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Jogja, Ramadhan Hari ke-9, Rabu 21 April 2021

Baca juga: Blora Masuk Wilayah Kerja Blok Cepu, Tapi Bagi Hasil Nol, Ini yang Dilakukan Bupati Arief

Sejumlah pengendara yang kedapatan tidak dapat memperlihatkan hasil swab akhirnya melakukan test swab antigen. Wijanarko warga Blora, Kabupaten Ngawi.

Wijanarko pergi bersama sang istri dan satu anak perempuannya. Dirinya berniat akan melakukan USG sang istri yang tengah mengandung muda di salah satu RS di Sragen.

"Saya rumahnya hanya perbatasan situ dengan Sragen, mau ke Sragen untuk USG istri saya. Kalau istri saya sudah swab kemarin tapi hasil belum keluar," kata Wijanarko.

Ia mengaku agak takut awalnya, namun demi kepentingan bersama dan keluarganya dia memberanikan diri menjalankan test swab antigen.

Setelah menunggu lima hingga 10 menit swab antigen Wijanarko menunjukkan non reaktif Covid-19. Dirinya dan keluarga akhirnya melanjutkan perjalanan ke klinik.

Sementara itu pantauan Tribunajateng.com di lokasi kendaraan berpelat nomor luar daerah Jawa Tengah terlebih Soloraya langsung dipersilahkan masuk ke Jembatan Timbang.

Halaman
12
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved