Breaking News:

Piala Menpora

Wahyu Hulk Mengaku Terkesan Melakoni Debut Bersama PSIS di Piala Menpora

Pemain muda PSIS Wahyu Prasetya ngaku bersyukur dapat pengalaman banyak saat PSIS laga di Piala Menpora.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: sujarwo
Wahyu Hulk Mengaku Terkesan Melakoni Debut Bersama PSIS di Piala Menpora
Istimewa
Wahyu Prasetyo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemain muda PSIS Semarang Wahyu Prasetya mengaku bersyukur mendapat pengalaman cukup banyak saat PSIS berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain yang juga kerap dipanggil Hulk tersebut mendapat kesempatan tampil cukup banyak.

Penampilan Hulk di posisinya sebagai bek tengah cukup bagus baik ketika berduet dengan Alfeandra Dewangga Santosa ataupun saat berduet dengan Safrudin Tahar posisi tersebut.

"Alhmdulillah saya senang atas kesempatan yang di berikan pelatih untuk masuk line up PSIS. Karena itu sangat penting bagi saya untuk menambah pengalaman dan membentuk mental untuk mengarungi liga nantinya," kata Hulk kepada Tribun Jateng.

Di Piala Menpora menjadi momentum pemain asal Kendal berusia 21 tahun tersebut menjalani debut di PSIS. Hulk didatangkan manajemen Mahesa Jenar pada kompetisi musim 2020 untuk menambah kedalaman skuad di posisi bek. Akan tetapi pada saat kompetisi Liga 1 berjalan selama tiga pertandingan awal, Hulk belum mendapat kesempatan tampil.

Di posisi bek tengah, Hulk memang harus perlu kerja keras untuk mendapatkan posisi bermain. Sebab ia harus bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior termasuk kapten tim Wallace Costa Alves, kemudian pemain lain semisal Muhammad Rio Saputro, Abdul Abanda Rachman, Safrudin Tahar, Alfeandra Dewangga Santosa dan Soni Setiawan.

"Alhamdulillah di Piala Menpora bisa membayar kepercayaan pelatih. Namun buat saya itu masih kurang, saya masih harus lebih banyak berlatih," kata Hulk.

"Mental, fisik, teknik perlu saya tingkatkan lagi agar supaya bisa tampil konsisten," pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, melalui kanal youtube PSIS, pelatih Dragan Djukanovic menyebut Hulk ssbagai salah satu pemain muda potensial di PSIS.

"Banyak pemain muda berbakat di PSIS dan mereka perlu kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Ada Arhan, Dewa, Eka Febri, Hulk, Fajar," kata Dragan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved