Breaking News:

Berita Semarang

Penumpang Positif Covid-19 Naik Pesawat dari A Yani Semarang, 11 Orang yang Duduk Berdekatan Diswab

Manajemen Bandara Jenderal Ahmad Yani akui petugas keamanan bandara tidak mendapat informasi dari Kantor  Kesehatan Pelabuhan (KKP)

Tribun Jateng/ Rahdyan Trijoko Pamungkas
Kondisi terminal bandara Jenderal Ahmad Yani sepi saat penyekatan 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Manajemen Bandara Jenderal Ahmad Yani akui petugas keamanan bandara tidak mendapat informasi dari Kantor  Kesehatan Pelabuhan (KKP) terdapat penumpang positif corona yang menyelinap setelah dilakukan validasi.

Penumpang pesawat  itu diketahui berinisial MY terbang menaki pesawat Maskapai Citilink dari Bandara Jenderal Ahmad Yani menuju bandara Iskandar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah pada, Rabu (5/5/2021).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan kejadian tersebut sedang dilakukan peggecekan.

Baca juga: Belum Terlihat Peningkatan Penumpang di Terminal Tawangmangu Hari Pertama Larangan Mudik

Pihaknya telah berkoordinasi  Bandara Pangkalan Bun untuk segera melakukan karantina penumpang yang berdekatan dengan penumpang tersebut.

" Kejadian ini baru pertama kali di Semarang," ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya kejadian bermula penumpang berinisial MY menunjukkan dokumen kesehatan ke KKP, dan setelah divalidasi disarankan melakukan isolasi mandiri.

"Namun yang bersangkutan tidak kembali atau pulang isolasi mandiri tetapi memutar masuk ke ruang check in, dan tidak terawasi," ujar dia.

Menurutnya, kondisi bandara sangat padat.  Pihak KKP tidak memberitahukan ke Avsec atau petugas pengamanan bahwa terdapat penumpang terpapar covid 19 sehingga lolos ke ruang chek in.

"KKP tidak melaporkan ke Avsec bahwa orang ini yang harusnya melakukan isolasi mandiri, tapi karena waktu itu bandara padat langsung menyelinap ke ruang chek in," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: rival al manaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved