Breaking News:

Berita Pekalongan

Alwan Banjarnegara Copet di Pasar Kajen Pekalongan Babak Belur Diamuk Warga

Polres Pekalongan mengamankan seorang copet yang beraksi di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongan mengamankan seorang copet yang beraksi di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021). 

Copet bernama Alwan (37) warga Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, sempat mendapatkan bogeman mentah dari warga, karena kepergok sedang melakukan aksinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kajen Iptu Isnovim saat menggelar press release di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa (11/5/2021).

"Betul pencopet itu sempat dihajar warga hingga babak belur.

Beruntung, polisi segera mengamankan pencopet sehingga insiden main hakim sendiri tidak berkelanjutan," kata Kapolsek Kajen Iptu Isnovim kepada Tribunjateng.com.

Iptu Isnovim mengungkapkan, pencopet ini merupakan komplotan dari Banjarnegara mereka beraksi empat orang.

Kemudian sesampainya di Pasar Induk Kajen mereka menyebar untuk mencari sasaran.

"Sebelum melakukan aksinya ini, tersangka melakukan pengamatan setelah melihat ada korban. Tersangka mendekati korban sedekat mungkin."

"Nah, pada saat itulah kedua jari tangan kiri tersangka secara pelan-pelan masuk kedalam saku celana yang dipakai oleh korban dan langsung mengambil uang tersebut," ungkapnya.

Namun, ulahnya ini tak berjalan mulus. Warga yang mengetahui ulah tersangka lantas berteriak-teriak. Tersangka pun menjadi sasaran kekesalan warga atas tindakannya itu.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved