Breaking News:

HARI RAYA IDULFITRI

Dari Amerika Sampai Papua, Ganjar Gayeng Bareng di Open House Virtual Idulfitri

Warga Jateng dari Amerika hingga Papua, turut bergabung dalam acara open house virtual Idul Fitri yang digelar Gubernur Ganjar Pranowo

Penulis: faisal affan | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta keluarga saat melakukan berkomunikasi menggunakan Zoom dengan warga Jateng yang ada di luar Jawa usai melaksanakan salat id di rumah dinas Puri Gedeh, Kamis (13/5/2021) 

Penulis: Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar open house virtual Idul Fitri 1442 H di rumah dinasnya, Kamis (13/5). Warga Jateng dari Amerika hingga Papua, turut bergabung dan menyemarakkan acara.

Digelar melalui Zoom, ratusan warga bergabung dalam acara yang sejak awal diinisiasi Ganjar pada lebaran tahun lalu. Karena terbatas, setiap sesinya diikuti 500 peserta yang bergabung bergantian.

“Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah, mudah-mudahan yang kemarin puasanya bisa full tambah sehat, rejekinya tambah banyak, yang sekolah tambah pinter,” kata Ganjar saat membuka acara.

Ganjar kemudian menyapa satu persatu peserta yang bergabung di zoom. Ratusan warga turut menyemarakkan open house virtual pagi itu.

Baca juga: Baru Terjadi Kali Ini, Durasi Rangkaian Salat dan Khutbah Idulfitri di MAJT Dipersingkat

Baca juga: Pesan Khatib Salat Id di Masjid Agung Kabupaten Tegal: Sesama Umat Harus Saling Memaafkan

Baca juga: Umat Hindu di Lereng Gunung Lawu Ikut Jaga Keamanan Salat Idulfitri

Peserta zoom pertama yang disapa Ganjar bernama Daman Hafidz. Dia merupakan warga asal Cilacap yang saat ini tinggal di Tangerang, Banten. Kepada Ganjar, Daman mengaku sudah dua tahun tidak mudik karena mengikuti anjuran pemerintah.

“Bagus, sekarang coba anda sampaikan pesan kepada warga terkait mudik dan pandemi ini,” ujar Ganjar.

“Pesan dari saya pribadi untuk masyarakat semua warga jateng khususnya cilacap tercinta, ikuti anjuran pemerintah tetap laksanakan 5M,” ujar Daman yang kemudian dihadiahi laptop.

Keseruan open house virtual ini semakin terasa kala Ganjar menyapa peserta asal Temanggung yang saat ini sedang berkuliah di Sudan, Eva Hesi. Ganjar punya kenangan tersendiri dengan mahasiswa Sudan di masa awal pandemi.

“Oh ini yang rombongan dulu itu ya. Lha gimana kondisi pandemi di Sudan sana? Masih Lockdown?,” tanya Ganjar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved