Breaking News:

Berita Semarang

Nasmoco Grup Gelar Pameran di Mal Paragon Semarang, Toyota Raize Jadi Pusat Perhatian

Pameran mobil Toyota yang diselenggarakan oleh Nasmoco Group kembali digelar di Atrium Mal Paragon.

TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN -
Gelar pameran mobil di Mal Paragon Semarang, Nasmoco Grup perkenalkan Toyota Raize, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pameran mobil Toyota yang diselenggarakan oleh Nasmoco Group kembali digelar di Atrium Mal Paragon Semarang mulai dari tanggal 25 hingga 30 Mei 2021.

Menariknya, tak hanya mobil-mobil andalan Toyota saja yang dipajang. Melainkan ada mobil pendatang baru berjenis compact SUV, yakni Toyota Raize.

Mobil tersebut bahkan digadang-gadang akan menjadi “kuda hitam” di pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, hingga saat ini mobil tersebut sudah dipesan hingga mencapai 2.900 unit secara nasional dan rata-rata SPK yang dilakukan untuk tipe 1.0T GR Sport CVT.

Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing TAM, mengatakan ada enam varian Toyota Raize yang diperkenalkan ke masyarakat Jawa Tengah dan DIY.

“Tipe 1.0T GR Sport CVT berhasil mendominasi perolehan SPK tertinggi. Yakni mencapai 49,2 persen. Sementara untuk tipe tertinggi Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS mengantongi SPK hingga 35,1 persen. Kemudian berikutnya diikuti oleh tipe 1.0T G CVT sebesar 9,1 persen, 1.0T G MT ada 5,8 persen dan 1.2 G MT dan 1.2 G CVT di angka 0,8 persen,” ujarnya.

Adapun untuk pemesanan di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Toyota Raize sudah dipinang hingga 335 unit. Padahal target Nasmoco Grup diprovinsi ini Toyota Raize bisa terjual hingga 1.500 unit.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif di hati masyarakat Jawa Tengah dan DIY. Namun kami juga mohon maaf apabila unit yang dipesan indennya bisa hingga 7 bulan karena permintaan yang cukup banyak, sedangkan unit yang diproduksi masih dalam jumlah yang terbatas. Kecuali untuk tipe terendah, kami ready,” ujar Hartono Dinata, Marketing Director Nasmoco Group.

Yang membedakan dari mobil lain di kelasnya, Toyota Raize memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS).
Sistem ini bekerja dengan mengandalkan bantuan kamera dan radar. 

Kamera digunakan untuk memantau lingkungan sekitar termasuk marka dan rambu lalu lintas, sementara gelombang radar berguna mendeteksi jarak material di depan maupun belakang mobil. 

Dari keterangan resminya, teknologi ini didesain memproteksi pengemudi, penumpang, maupun orang di sekitar kendaraan dari ancaman tabrakan.

Selain itu, ada pula lima fitur keselamatan yang terbenam di dalam Toyota Raize, di antaranya Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Misoperation Control, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control dan Front Departure Alert.

Dapur pacu Toyota Raize dibekali dengan mesin bensin tiga silinder turbocharger kapasitas 1.000 cc.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 96 dk pada 6.00p rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 rpm.

Toyota Raize dibandrol mulai harga Rp 220.900.000 (OTR Jateng dan DIY) dan terdiri dari 7 warna single tone serta 5 warna two tone. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved