Breaking News:

Orang-orang PDAM Kota Tegal Bermain Api Dana Bantuan Covid-19:Dugaan Korupsi Rp 500 Juta

(Kemaki) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tegal untuk menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dana CSR bantuan Covid-19.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Lembaga Kerukunan Abdi Keadilan Masyarakat Indonesia (Kemaki) menemui Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Jasri Umar (kemeja putih), Rabu (2/6/2021). Mereka mendesak kejaksaan tuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana CSR bantuan Covid-19 di Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Lembaga Kerukunan Abdi Keadilan Masyarakat Indonesia (Kemaki) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tegal untuk menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dana CSR bantuan Covid-19.

Dugaannya, dana bantuan Covid-19 tersebut senilai Rp 500 juta yang bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal

Sebelumnya pada 18 Februari 2021, Kejari Kota Tegal telah menaikkan kasus dugaan tipikor dana CSR bantuan Covid-19 dari tingkat penyelidikan ke penyidikan.

Bahkan kejaksaan juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima pejabat PDAM Kota Tegal

Namun hingga Juni 2021, belum ada kelanjutan atas kasus dugaan tipikor dana CSR tersebut. 

Sekretaris Umum Kemaki, Roberto Bellarmino Raynaldy Hardian mengatakan, pihaknya baru saja menyerahkan surat desakan untuk Kejari Kota Tegal

Isi surat tersebut di antaranya meminta kejaksaan tidak pasif dalam menangani perkara. 

"Di dalam Pasal 31 ayat 4 tentang Tipikor, bahwa meski uang negara sudah dikembalikan ke negara, namun tidak menghapus perbuatannya," kata Roberto di Kantor Kejari Kota Tegal, Rabu (2/6/2021). 

Roberto mengatakan, kedatangannya juga untuk mendesak kejaksaan dalam percepatan penanganan perkara. 

Pihaknya juga siap melakukan praperadilan kepada kepala kejaksaan dan Jampidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, jika dalam seminggu tidak ada titik terang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved