Breaking News:

Berita Tegal

ASN Kota Tegal Diminta Jangan Berpuas Diri dengan Capaian Predikat WTP

Pemerintah Kota Tegal tahun ini kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut

istimewa
Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi memberikan pembinaan ASN di Pendopo Kecamatan Tegal Barat, Rabu (2/6/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Pemerintah Kota Tegal tahun ini kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. 

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi PBK karena Pemkot Tegal telah berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tegal Tahun Anggaran 2020.

Keberhasilan Kota Tegal meraih WTP adalah hasil kerja keras semua pihak. 

Prestasi mempertahankan WTP dibawah kepemimpinan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono tersebut diminta untuk dijadikan sebuah momentum yang benar-benar dibingkai dengan bingkai emas. 

Sebelumnya Pemkot Tegal telah menerima predikat WTP pada 2018 dan 2019.

Namun atas prestasi yang diraih Kota Tegal, para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk tidak cepat berbangga diri dan berpuas diri. 

“Oleh karena itu kita tidak boleh berbangga diri, berpuas diri terhadap hasil WTP ini. Karena masih ada beberapa persen lagi temuan yang belum selesai. Jadi kita pacu terus beserta dengan dengan tim, Asisten dan OPD-OPD,” kata Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, saat memberikan pembinaan kepada ASN di Pendopo Kecamatan Tegal Barat, Rabu (2/6/2021).

Turut hadir Asisten 3 Subagyo, Kepala BKPPD Kota Tegal Ilham Prasetyo, Kepala Bakeuda Kota Tegal Supriyanta dan Kepala Bagian Prokompim Kota Tegal M Rudy Herstyawan.

“Tidak semua daerah mendapatkan prestasi WTP. Kota Tegal dengan nilai prestasi, nilai mutu dari komponen-komponen hasil temuan BPK maupun temuan dari Inspektorat provinsi maupun kota semuanya sudah di atas 75 persen. Artinya hampir sempurna, hampir zero, semua kabupaten/ kota belum ada yang 100 persen,” ungkapnya. 

Kepala Bakeuda Kota Tegal, Supriyanta mengatakan, keberhasilan Kota Tegal meraih WTP merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Mulai dari wali kota, sekda, dan seluruh ASN Kota Tegal.

"Terkait masih adanya temuan, diharapkan diselesaikan di tahun adanya temuan. Sehingga tidak menumpuk," katanya. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved