Breaking News:

Berita Usaha

Tetap Bertahan di Kala Pandemi, Reza Kaca Film Buka Cabang di Yogya

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini membuat banyak unit usaha gulung tikar

Istimewa
Reza Kaca 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini membuat banyak unit usaha gulung tikar, namun tak jarang juga yang tetap bertahan bahkan membuka usaha baru dengan menerapkan jurus-jurus jitu untuk menarik konsumen.

Satu di antaranya adalah usaha pemasangan kaca film mobil milik Reza, yang baru dua bulan ini membuka cabang barunya di kota Yogyakarta.

Reza yang saat ini sudah memiliki usaha serupa di kota Semarang dan Solo mengaku harus memutar otak untuk tetap bisa menjalankan usahanya di tengah pandemi dan banyaknya aturan PPKM dari Pemerintah.

Namun, cabang barunya di Jalan Janti Raya terbilang cukup bisa menarik konsumen. Bahkan Reza memiliki trik jitu untuk menggaet pelanggan kaca film nya dengan layanan pasang di rumah.

Cukup dengan memesan pada H-1, maka petugas pemasangan kaca film milik Reza akan sigap datang ke rumah pelanggan tanpa adanya biaya tambahan.

“Ya ini jadi salah satu cara buta para konsumen untuk bisa pasang kaca film tapi gak perlu ke bengkel, kita datangi,” kata Reza seperti keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Sabtu (5/6/2021).

Selain itu, Reza juga memberikan diskon 30% untuk pemasangan semua merk kaca film pada bulan Juni hingga Juli 2021. Harga kaca film yang dipatok mulai Rp 300.000. Semua merk kaca film yang dijual olehnya adalah merk resmi dan memiliki garansi resmi 5 tahun.

Beberapa jenis merk kaca film yang dijualnya seperti 3M, llumar, Solar Gard, Iceberg, masterpiece, Luxury, Premium. Reza berani menjamin jika kaca film yang ia jual asli dan resmi, dan bukan barang KW.

Pemasangan kaca film di tempatnya juga terbilang cukup cepat, untuk satu mobil hanya butuh waktu 1-2 jam saja.    

“Meski pandemi saya rasa tidak jadi masalah, asal kita punya strategi marketing, pasar yang memadai. Memang harus sedikit putar otak juga untuk menghadapi situasi ini,” ucapnya.

Reza menyebutkan alasan memilih kota Yogyakarta untuk membuka cabang barunya, karena 50% pelanggannya adalah warga kota Gudeg. Tak heran meski pandemi, usaha miliknya tetap bisa mencapai target penjualan.

“Jogja itu masih jarang bengkel yang menjual kaca film resmi seperti saya, makanya saya berani untuk buka disini, karena pelanggan saya yang biasa di Solo ternyata 50% dari Jogja," tukasnya.(*)

Baca juga: Bayi Jatuh dari Lantai 14 Apartemen, Orangtua yang Asyik Minum-Minum Baru Tahu saat Polisi Datang

Baca juga: Video Kapolri Ingatkan Forkompinda Blora Mewaspadai Lonjakan Kasus Covid-19

Baca juga: Gubuk di Perkebunan Tawangmangu Karanganyar Digambari, Beri Nuansa Baru bagi Petani

Baca juga: Suami Kalap Tikam Istri yang Baru Saja Dilamar Orang Lain

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved