Breaking News:

Berita Jateng

BP Jamsostek Kanwil Jateng dan DIY Pastikan Karyawan Sudah Vaksin Tahap Kedua

Kantor Wilayah Jateng dan DIY menjadi salah satu kantor yang berada di kota Semarang yang telah memastikan seluruh personilnya mendapatkan vaksin.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rival al manaf
istimewa
Kantor Wilayah Jateng dan DIY menjadi salah satu kantor yang berada di kota Semarang yang telah memastikan seluruh personilnya mendapatkan vaksin Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, SRMARANG - Kantor Wilayah Jateng dan DIY menjadi salah satu kantor yang berada di kota Semarang yang telah memastikan seluruh personilnya mendapatkan vaksin Covid-19.

Rifqillah, Asisten Deputi Wilayah selaku Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Deputi Direktur Wilayah  BP Jamsostek Kanwil Jateng dan DIY menyatakan, pihaknya memandang program vaksin ini sangat penting dilaksanakan.

Khususnya kepada pekerja yang bekerja pada kantor pelayanan publik.

Baca juga: Orangtua Siswa Ngamuk Tikam Kepsek, Tak Terima Anak Dipulangkan karena Belum Lunasi Uang Sekolah

Baca juga: Pembina Prima DMI Jateng Ini Jadi Lulusan S2 Terbaik FITK UIN Walisongo Semarang

Baca juga: Realtegic Group Dukung Pan Brothers Sediakan Program Perumahan Karyawan

"BPJamsostek setiap harinya melayani setidaknya puluhan hingga ratusan peserta yang hendak melakukan pencairan jaminan ataupun kegiatan administratif. Oleh karena itu, sudah sewajarnya pegawai kami mendapatkan vaksin sebagai salah satu bentuk pencegahan atas risiko penularan Covid-19," kata Rifqillah, seperti dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, Rabu (09/06/2021).

Program vaksinasi ini sudah dilakukan sebanyak 2 kali dosis untuk seluruh karyawan kami yang memenuhi syarat, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dari 13 unit kerja yang berada di Wilayah Jateng dan DIY, menurutnya, 12 unit kerja sudah selesai menerima vaksin tahap 2 dan masih ada 1 unit kerja yang masih menunggu jadwal dari pemerintah daerah dan dinas kesehatan kabupaten/ kota masing-masing wilayah.

"Sejak covid-19 masuk ke Indonesia pada bulan Maret tahun lalu, BPJamsostek telah memperkenalkan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) melalui kanal hibrid yaitu online, onsite dan kolektif," imbuhnya.

Baca juga: Puluhan Warga Semarang Tertipu Perumahan Bodong di Pedurungan, Kerugian Tembus Rp 4 Miliar

Baca juga: Viral Orangutan Dewasa Masuk Desa di Paser, Warga Iba Beri Makan

Baca juga: Bawaslu Tambah 298 Desa Antipolitik Uang pada 2021 di Jateng

Sementara itu ia menambahkan, terkait dengan jumlah santunan BPJamsostek Kanwil Jateng dan DIY telah menyalurkan santunan klaim Program JKM (Jaminan Kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), dan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dengan periode Januari sampai dengan Mei 2021 sebesar Rp1.387.535.147.148.

Dari jumlah klaim tersebut, untuk pembayaran klaim JHT sebesar Rp1.178.059.664.175, kemudian JKM sebesar Rp129.278.700.000, santunan JKK sebesar Rp53.166.116.136, dan sisanya JP sebesar Rp27.030.666.837. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved