Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Inspiratif : Youtuber Lulusan SD Asal Banyumas Ini Raih Ratusan Juta Dituduh Punya Pesugihan

Siboen atau Siswanto (37) seorang youtuber asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Banyumas tunjukkan bukti penghargaan dari Youtube, Rabu (9/6).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Siboen yang bernama asli Siswanto (37) saat menunjukan gold button dari YouTube dan penghargaan dari Menteri Sosial RI, Tris Risma harini, di rumahnya di Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Banyumas, pada Rabu (9/6/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS -- Siboen atau Siswanto (37) seorang youtuber asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Banyumas tunjukkan bukti penghargaan dari Youtube, Rabu (9/6).

Kini dia berpenghasilan ratusan juta rupiah perbulan dari Youtube. 

Untuk menjadi Youtuber tidak harus anak kota. Warga desa pun bisa, asal berani mencoba dan kreatif serta rutin dalam membuat video yang disukai netize. Siboen tamatan SD telah membuktikannya.

KASEGERAN sebuah desa kecil di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas melahirkan seorang konten kreator YouTube sukses.

Bagi para penikmat video tutorial perbengkelan sepeda motor dan kisah-kisah misteri, nama Siboen sudah tidak asing lagi.

Siboen yang bernama asli Siswanto (37) memberikan pengetahuan tentang dunia perbengkelan terutama seluk beluk cara memperbaiki sepeda motor

. Hal itu membuatnya terkenal dan kini sudah memiliki 1,2 juta subscriber di kanal YouTube Siboen Channel.

Kini Siboen sudah berpenghasilan ratusan juta rupiah perbulan dari YouTube. Sehingga banyak orang tak mengira bahwa pemuda desa tamatan SD itu kini menjadi sosok inspiratif.

Pedagang Keliling

Kesuksesan Siboen menjadi Youtuber dilatarbelakangi karena kondisi keterbatasan ekonomi. Ia pernah mencari rosok besi tua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved