Breaking News:

Berita Kebumen

Raih Juara 1 Kearsipan Nasional, Kebumen Ungguli Yogyakarta dan Surabaya

Kebumen mampu menjadi juara 1 kearsipan tingkat nasional, mengalahkan Kota Yogyakarta, Kabupaten Magelang, dan Kota Surabaya yang berada di bawahnya.

ISTIMEWA
Penghargaan kearsipan diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Gedung ANRI, Jakarta pada Rabu (9/6/2021). 

Penulis: Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG. COM, KEBUMEN - Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-50, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan anugerah kearsipan kepada pencipta arsip yang menjadi tiga besar capaian nilai hasil pengawasan kearsipan. 

Pencipta arsip tersebut terdiri dari dari kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Tinggi Negara, lembaga setingkat kementerian, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Non Struktural, pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Kabupaten/kota pencipta Arsip terbaik diraih oleh Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Kebumen mampu menjadi juara 1 kearsipan tingkat nasional, mengalahkan Kota Yogyakarta, Kabupaten Magelang, dan Kota Surabaya yang berada di nomor urut bawahnya.

Baca juga: Satu Pasien Rujukan Asal Kudus di Donohudan Akhirnya Meninggal Dunia, Sejak Awal Sudah Bergejala 

Baca juga: Waspadai Modus Maling Spesialis Tas di Dalam Mobil, Pelaku Berdalih Ban Kempes agar Pengemudi Turun

Baca juga: Masuk Lewat Pintu Belakang, HS Perkosa Nenek 71 Tahun, Korban Tak Melawan karena Stroke

Penghargaan atas pencapaian itu diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Gedung ANRI, Jakarta pada Rabu (9/6/2021).

Arif menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada semua pihak, khususnya jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen yang sudah bekerja keras melakukan kearsipan yang baik, sehingga menuai hasil maksimal.

"Ini adalah kado terindah untuk seluruh masyarakat Kebumen," ujar Arif, Kamis (10/6/2021) 

Arif berharap, pencapaian ini dijadikan motivasi bagi seluruh dinas untuk bekerja lebih giat, dan tersistem agar ke depan mampu menghasilkan output yang baik. 

"Caranya dengan terus bekerja lebih giat, jangan kendor, dan tetap semangat," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: moh anhar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved