Breaking News:

PSIS Semarang

Wahyu Agung Grup Resmi Akuisisi 30 Persen Saham PSIS, Owner Ungkap Rasa Cintanya pada Mahes Jenar

Momen tersebut juga Bertepatan dengan hari ulang tahun owner Wahyu Agung Grup, Junianto dan rumah sakit Charlie Hospital

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wahyu Agung Grup resmi mengakuisisi 30 persen saham PSIS Semarang setelah kedua belah pihak melakukan penandatanganan di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6/2021).

Momen tersebut juga Bertepatan dengan hari ulang tahun owner Wahyu Agung Grup, Junianto dan rumah sakit Charlie Hospital.

Sebelum resmi menjadi salah satu pemegang saham, Wahyu Agung Grup merupakan induk perusahaan dari dua sponsor utama PSIS di Piala Menpora 2021 yakni Charlie Hospital dan Baja Indoraya.

Adapun pada kesempatan tersebut, selain owner Wahyu Agung Grup Junianto dan keluarga, turut hadir Komisaris PT. Mahesa Jenar Sukawi Sutarip, CEO Yoyok Sukawi beserta jajaran manajemen tim.

Selain itu, hadir pula Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Junianto mengatakan, keputusannya untuk membeli saham di PSIS sebagai salah satu wujud rasa cintanya terhadap klub yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Anto, demikian sapaan akrabnya mengatakan ia sudah mengidolakan PSIS sejak masa remaja.

"Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya. Kebetulan saya ini asli Cangkiran, Boja dan sekarang pengusaha di Surabaya. Sejak kecil sampai tua cinta PSIS. Dengan cinta saya, saya memutuskan untuk membeli saham di PSIS. Dan saat usaha saya sudah maju, maka saya melalukan tekad untuk support PSIS dari sisi bisnis dan ingin bahu membahu sama Mas Yoyok untuk membesarkan PSIS," jelas Junianto.

Resmi bergabung ke PSIS, Junianto membawa misi membenahi sisi finansial klub. Kedepannya, Junianto juga menyiapkan putra keduanya Fardhan nandana ramadhan junianto sebagai manajer tim.

"Di PSIS kami akan melakukan support secara finansial dan memiliki keinginan supaya PSIS harus terhebat di Jawa Tengah dan nasional," jelas Junianto.

Junianto juga berkeinginan membawa PSIS berlantai di bursa saham atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO) dengan target tiga hingga lima tahun ke depan. Namun dengan catatan liga berjalan normal tanpa penghentian komperisi.

Tak hanya itu, Junianto juga menyiapkan lahan untuk nantinya akan digunakan sebagai training ground di Demak dan Kendal.

Dalam kesempatan yang sama, Yoyok Sukawi msngapresiasi bergabungnya Wahyu Agung Grup ke PSIS untuk memajukan klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah tersebut.

"Hari ini hari yang sangat berbahagia untuk PSIS, tepatnya 10 juni kami berdua dengan Pak Anto sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung grup membeli saham sebesar 30 persen," kata Yoyok. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved