Breaking News:

Berita Semarang

Miniatur KRI Nanggala-402 Karya Warga Grobogan Ini Akhirnya Diterima Pangkalan TNI AL Semarang

Slamet menyerahkan langsung Miniatur KRI Nanggala-402 kepada Komandan pangkalan TNI AL Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP di Semarang

Istimewa
Slamet mendapatkan akses untuk datang dan menyerahkan langsung karya mulianya tersebut kepada Komandan pangkalan TNI AL Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP di ruang Sintok Mako Lanal Semarang pada Jumat (11/6/2021) hari ini. 

Penulis: Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Slamet Sutrisno, warga Grobogan Jawa Tengah, dengan keterampilan tangannya membuat karya miniatur atau replika kapal selam KRI Nanggala-402 dari kayu jati.

Karyanya tersebut merupakan bentuk dari empati dan penghormatannya kepada para prajurit atau awak KRI Nanggala-402 yang gugur.

Kepada Tribunjateng.com, Rabu (9/6/2021), Slamet mengatakan bahwa ia berharap karyanya tersebut dapat diterima oleh TNI Angkatan Laut (AL) dan berharap ada pihak yang dapat menjembataninya.

Ia tetap pada pendiriannya meskipun berbagai kalangan berniat membeli karya Slamet bahkan dengan harga yang cukup tinggi.

Baca juga: Miniatur KRI Nanggala-402 Karya Warga Grobogan Ini Diserbu, Slamet Hanya Ingin Serahkan ke TNI AL

Baca juga: Video Miniatur KRI Nanggala-402 Kreasi Warga Grobogan untuk Panglima TNI

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap, Warga Sebut Kena Sambaran Petir

Baca juga: Video Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap Terbakar

Akhirnya keinginannya pun terkabul, Slamet kemudian ditemui oleh para anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang.

Slamet pun mendapatkan akses untuk datang dan menyerahkan langsung karya mulianya tersebut kepada Komandan Pangkalan TNI AL Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP di ruang Sintok Mako Lanal Semarang pada Jumat (11/6/2021) hari ini.

"Kami atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan terima kasih atas perhatian Saudara Slamet Sutrisno yang telah membuat sebuah karya seni pahat replika miniatur KRI Nanggala-402 yang berbahan dari kayu jati," tutur Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP.

Slamet akhirnya bisa bernapas lega lantaran satu di antara tujuannya tercapai.

"Terima kasih atas kebaikannya.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved