Breaking News:

Pendidikan

Persaingan Seleksi Ketat, 3.873 Peserta Lolos SBMPTN 2021 di Unnes

Sebanyak 3.873 calon mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos melalui jalur SBMPTN 2021. Mereka lolos dari pendaftar 43.359 peserta.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Gedung Rektorat Kampus Unnes 

3.873 Calon Mahasiswa Unnes Lolos Seleksi Jalur SBMPTN

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021 secara online, mulai pukul 15.00 WIB, Senin (14/6/2021).

Dari pengumuman itu, total 3.873 calon mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang lolos melalui jalur SBMPTN.

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada LTMPT yang telah mengfasilitasi proses penerimaan mahasiswa baru. Rektor juga mengucapkan selamat kepada 3.873 calon mahasiswa Unnes yang lolos melalui jalur SBMPTN.

"Terima kasih kami sampaikan  kepada tim LTMPT yang telah mengfasilitasi proses penerimaan mahasiswa baru Unnes. Selamat kepada peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN. Selamat datang 3.873 calon mahasiswa di kampus Unnes," kata Fathur.

Baca juga: Warga Kudus yang Isolasi di Donohudan Meninggal Kena Varian Corona Delta India, Apa Ciri-cirinya?

Baca juga: Fakultas Psikologi USM Tambah Wawasan Mahasiswa Tentang Penulisan Artikel Ilmiah

Baca juga: Biddokkes Polda Jateng Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Rapid Tes Antigen Masal

Bagi yang telah dinyatakan lolos, Fathur berharap segera melakukan tahapan registrasi sesuai dengan ketentuan.

Bagi pendaftar Unnes yang belum diterima, Fathur meminta, agar segera mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Mandiri Unnes.

"Yang belum lolos, masih bisa masuk ke Unnes melalui jalur Seleksi Mandiri. Karena itu, segera persiapkan diri," ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes, Prof Zaenuri menyampaikan terkait persebaran penerimaan mahasiswa Unnes jalur SBMPTN tahun 2021.

Untuk Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) pada 6 Program studi (Prodi), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) pada 15 Prodi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 8 Prodi, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) 14 Prodi, Fakultas Teknik (FT) 14 Prodi, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 6 Prodi, Fakultas Ekonomi (FE) 6 Prodi dan Fakultas Hukum (FH) 1 Prodi.

"Program Studi yang dibuka pada jalur SBMPTN sebanyak 69 Prodi, semuanya jengjang sarjana (S1). Sementara untuk Seleksi Mandiri ada tambahan dua prodi diploma (D3). Prodi yang dibuka pada jalur  SBMPTN dibagi dalam katagori Saintek dan Soshum," jelasnya.

Baca juga: Warga Kudus yang Isolasi di Donohudan Meninggal Kena Varian Corona Delta India, Apa Ciri-cirinya?

Baca juga: Profil Timnas Republik Ceko Kontestan Euro 2021 Grup D

Baca juga: Pria Sragen Pilih Minggat, Sering Sakit-sakitan Sejak Dililit Hutang, Meninggal di Kandang Ayam

Kepala UPT Humas Unnes, Muhammad Burhanudin menambahkan, peminat SBMPTN di Unnes mencapai 43.359 peserta dan yang dinyatakan lolos SBMPTN sebanyak 3.873 peserta.

"Pada tahun ini Unnes direncanakan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 9.310  yang terbagi dalam tiga jalur SNMPTN 30%, SBMPTN 40% dan Seleksi Mandiri 30%. Pada jalur SBMPTN yang diumumkan hari ini, yang dinyatakan lolos sebanyak 3.873 calon mahasiswa dari 43.359 Peminat atau pendaftar," tambah Burhanudin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved