Breaking News:

Penanganan Corona

Tempat Isolasi Balai Diklat Pemkot Semarang Sudah Dibuka, Kapasitas 100 Tempat Tidur

"Senin, kami akan diundang untuk launching tempat tidur khusus covid disana. Lainnya, di UIN Selasa-Rabu. Gereja di Marina sekitar Rabu,"

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
Istimewa
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tempat isolasi Balai Diklat Pemerintah Kota Semarang sudah dibuka. Tempat isolasi yang berada di Jalan Ketileng tersebut dapat menampung 100 pasien.

"Minggu ini yang sudah siap di diklat. Kapasitas 100 orang," papar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (18/6/2021).

Hendi, sapaan akrab wali kota, melanjutkan, akan ada tambahan tempat isolasi lagi di Kota Semarang pada pekan depan sekitar 400-500 tempat tidur yakni  di rumah sakit baru di sebelah Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), asrama UIN Walisongo, dan Gereja di Marina.

"Senin, kami akan diundang untuk launching tempat tidur khusus covid disana. Lainnya, di UIN Selasa-Rabu. Gereja di Marina sekitar Rabu," bebernya.

Penambahan jumlah tempat isolasi di Kota Semarang tentu harus berbanding lurua dengan penambahan tenaga kesehatan.

Hendi mengatakan, Dinas Kesehatan telah menghitung kebutuhan tenaga kesehatan untuk mengelola tempat isolasi yang baru nanti. Pihaknya juga telah menyetujui adanya penambahan anggaran untuk rekrutmen relawan tenaga kesehatan sekaligus pembiayaan lainnya.

"Insyaallah tambahan 500 tempat tidur sudah diperhitungkan cermat baik tenaganya, obat, dan pembiayaannya oleh kawan-kawan pemkot," ucapnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved