Breaking News:

Berita Rembang

Yaqut Centre Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako Kepada Keluarga Isolasi Mandiri

Sekitar 1.000 paket sembako dibagikan oleh Komunitas Yaqut Center Rembang kepada keluarga pasien positif Covid-19 yang tak bergejala atau Orang Tanpa

Editor: m nur huda
Istimewa
Pembina Yaqut Centre, Mochamad Hanies Cholil Barro' atau Gus Hanies saat menyerahkan paket sembako. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Sekitar 1.000 paket sembako dibagikan oleh Komunitas Yaqut Center Rembang kepada keluarga pasien positif Covid-19 yang tak bergejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, Selasa (22/6/2021).

Bantuan paket Sembako yang disalurkan berupa air mineral, biskuit, mie instan, vitamin, dan buah segar.

Pembina Yaqut Centre, Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) mengatakan, penyaluran bantuan kepada keluarga terpapar Covid-19 sebagai wujud dukungan sekaligus kepedulian kepada mereka yang tengah berjuang melawan virus Corona.

Baca juga: Delta, Kehadiranmu Sungguh Terlalu

"Ini ide muncul dari temen temen Yaqut Center. Mereka urunan untuk membantu keluarga yang sedang isolasi mandiri terdampak covid-19. Kemudian ada beberapa pihak yang turut mbantu seperti dari Mayora dan Batik Pusaka Beruang Lasem," ucapnya.

Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang menambahkan, penyaluran bantuan kepada keluarga yang terpapar Covid-19 murni gerakan sosial yang selama ini kerap dilakukan oleh komunitas Yaqut Centre.

"Ini murni gerakan sosial dari teman-teman Yaqut Centre. Terkait kehadiran saya, ini karena saya secara pribadi menjadi salah satu anggota komunitas Yaqut Centre. Ini gak ada kaitannya dengan politik, jadi murni kegiatan sosial," tegasnya.

Gus Hanis juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan displin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19.

"Selain itu, mari kita sukseskan vaksinasi. Masyarakat yang sudah terdaftar bisa langsung ikut vaksin. Kami juga mendoakan bagi masyarakat yang terdampak yang terpapar semiga lekas sembuh. Untuk tenaga kesehatan juga semoga diberikan kesehatan karena menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi," imbuhnya.

Senada, Koordinator Yaqut Center, Mohammad Imron mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Yaqut Centre kepada warga yang terpapar dan kesulitan mencukupi kebutuhannya lantaran harus menjalani isolasi di rumah.

”Atas dasar kemanusiaan, kami ingin berbagi dan meringankan beban mereka yang terpapar. Semoga ini bisa menambah spirit mereka, bahwa mareka tidak sendirian tapi ada keompok lain yang mensupport mereka sehingga membuat imun mereka meningkat dan segera sembuh," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved