Breaking News:

Analisis

Alasan Kenapa Jangan Konsumsi Vitamin Berlebihan? Ini Alasannya yang Perlu Anda Tahu

FENOMENA saat ini adalah lonjakan pasien terpapar covid 19 atau varian baru, mencari suplemen sebagai imunbooster sangat susah.

shutterstock/kompas.com
Ilustrasi - obat-obatan 

Oleh Apt Sri Suwarni, MSc

Ketua PAFI PC Kota Semarang

FENOMENA saat ini adalah lonjakan pasien terpapar covid 19 atau varian baru, mencari suplemen sebagai imunbooster sangat susah.

Pernah membayangkan yang memproduksi Suplemen juga orang-orang yang memungkinkan terpapar Covid 19.

Betapa industri Farmasi telah dengan sistem ketat untuk penerapan Prokes tetap saja mempunyai celah bagi karyawannya untuk terpapar covid 19.

Bagaimana jika yang bagian memproduksi banyak terpapar covid 19, apakah produksi obat dan suplemen akan tetap baik-baik saja.

Pasti terdapat gangguan pada kapasitas produksi dalam kurun waktu tertentu menyikapi temuan banyaknya tenaga kerja di industry farmasi yang juga terpapar covid 19.

Banyak sekali jenis Vitamin yang dapat dikonsumsi masyarakat baik jenis zat berkhasiatnya ataupun nama produknya.

Yang berisi Vitamin C 100-500 mg, Zink, Vit B complek, D3 dan suplemen imunitas lainnya. Tetap hati-hati konsumsi vitamin tidak boleh berlebihan dan tetap perbanyak minum air putih hangat.

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak menemukan produk vitamin atau suplemen, vitamin bisa didapatkan dari buah-buahan dan makanan yang 4 sehat 5 sempurna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved