Breaking News:

Kendal Beribadat

Hasil Sidak Bupati Kendal ke Swalayan tentang Protokol Kesehatan dan Ketersediaan Stok Masker

Tak ingin pusat perbelanjaan jadi tempat penularan Covid-19, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto minta seluruh pegawai swalayan

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengecek ketersediaan vitamin, suplemen, hingga masker di swalayan Anekajaya Kendal, Selasa (29/6/2021 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Tak ingin pusat perbelanjaan jadi tempat penularan Covid-19, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto minta seluruh pegawai swalayan gunakan masker rangkap dua.

Hal itu dikatakan Dico saat melakukan sidak ketersediaan bahan-bahan penunjang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di sejumlah swalayan di Kabupaten Kendal pada, Selasa (29/6).

Dico mengingatkan pangelola swalayan bertindak tegas kepada pegawainya yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Peninjauan pasar swalayan di Kendal ini pertama saya melihat prokesnya seperti apa. Karena ini daerah rawan, banyak orang yang keluar masuk membeli produk. Karyawan semua saya sarankan masker harus rangkap dua. Saya sudah sampaikan ke manager swalayannya," terang Dico.

Penggunaan masker rangkap dua dimaksudkan untuk menekan laju Covid-19 yang semakin menyebar dengan cepat.

Terutama setelah ditemukannya virus Covid-19 varian baru di Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dico juga memastikan stok kebutuhan penunjang untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di beberapa swalayan besar di Jalan Pantura Kendal tercukupi. Mulai dari vitamin C, suplemen penambah imun, masker, hingga handsanitizer.

Ia tidak ingin seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal, justru malah kehabisan vitamin hingga warga kebingungan mencari kebutuhan untuk menjaga imunitas tubuh.

"Saya tanya managernya, memang banyak sekali masyarakat membeli vitamin dan suplemen tambahan imunitas. Kita pastikan stoknya tersedia. Kami sampaikan juga kepada pemilik swalayan, bila ada kesulitan disampaikan ke pemda," tuturnya.

Manager Toko Anekajaya Kendal, Ahmad Nasikh menyampaikan, dalam dua pekan terakhir permintaan vitamin dan suplemen penambah imunitas tubuh meningkat tajam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved