Breaking News:

Berita Artis

Deddy Corbuzier dan Mongol Disomasi Terkait Candaan ODGJ Bebas Covid-19

Deddy yang memberikan judul podcast 'Orang Gila Bebas Covid-19' di kanal yotube pribadinya dinilai telah menyesatkan orang.

GOOGLE
Deddy Corbuzier 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -Presenter Deddy Corbuzier berbincang-bincang dengan komika Mongol dalam sebuah acara poadcast.

Perbincangan mereka menuai protes dan berujung somasi.

Keduanya diprotes Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS) dan sejumlah organisasi lainnya, termasuk organisasi penyandang disabilitas.

Baca juga: Suami Bongkar Makam Istri karena Tak Yakin Positif Covid-19, Peti Dibuka & Ternyata Hasilnya Keluar

Deddy yang memberikan judul podcast 'Orang Gila Bebas Covid-19' di kanal yotube pribadinya dinilai telah menyesatkan orang.

Sejumlah organisasi yang mengajukan protes Deddy menyatakan, faktanya ada orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) yang terpapar Covid-19. 

Selain itu, ada bagian obrolan Deddy bersama Mongol mengenai OGDJ yang seolah-olah mengolok-olok dan dinilai tidak pantas.

Somasi

Tak terima dengan pernyataan dua orang itu, PJS dan sejumlah organisasi serta individu melayangkan somasi terhadap Deddy dan Mongol.

"Kami Perhimpunan Jiwa Sehat dan organisasi masyarakat sipil menyomasi Deddy Corbuzier dan Mongol," ujar penyintas skizofrenia yang turut melayangkan somasi, J Anam, dalam konferensi pers secara daring, Rabu (30/6/2021).

Somasi dilayangkan karena judul podcast tersebut dinilai menimbulkan stigma negatif.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved