Breaking News:

Berita Pati

Konsekuensi PPKM Darurat Jawa-Bali, Pilkades Antar Waktu di Pati Ditunda

Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Kabupaten Pati di enam desa terpaksa ditunda sementara.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Dok. Panitia Pilkades Antarwaktu Desa Bageng
Pelaksanaan seleksi ujian tertulis untuk menentukan tiga calon kepala desa antarwaktu di Desa Bageng, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Kabupaten Pati di enam desa yang sedianya akan dilaksanakan Sabtu (3/7/2021) besok terpaksa ditunda sementara.

Hal ini merupakan imbas kebijakan pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. 

"Ini perintah dari pemerintah pusat yang harus ditaati. PAW saya tunda sampai PPKM Darurat selesai," ungkap Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai Tribunjateng.com di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (2/7/2021).

Kasubbag Bina Pemerintahan Desa Fendy Eko Sulistianto mengungkapkan, pengumuman penundaan ini telah disampaikan melalui surat edaran Bupati Pati yang ditujukan pada para camat yang di wilayahnya akan digelar PAW.

Fendy menambahkan, tahapan yang sudah dilalui sampai dengan penetapan calon kepala desa antar waktu dinyatakan sudah sah, sehingga tidak perlu diulang.

Adapun penundaan ini dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani panitia, BPD, dan para calon kades antar waktu untuk disampaikan kepada para peserta musyawarah desa. 

Peserta musyawarah desa dan calon kepala desa antar waktu juga tidak boleh diubah.

"Terkait jadwal pelaksanaan musyawarah desa akan diinformasikan lebih lanjut," ucap dia.

Untuk diketahui, PAW Juli ini digelar di enam desa, yakni Desa Bageng Kecamatan Gembong, Desa Pakis Kecamata Tayu, Desa Margomulyo dan Bumirejo Kecamatan Juwana, Desa Tanjang Kecamatan Gabus, serta Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved