Breaking News:

Berita Internasional

Kecelakaan Pesawat An-26 Rusia: Tabrak Tebing, 22 Penumpang dan 6 Awak Tak Ada yang Selamat

Pesawat An-26 diduga menabrak tebing saat bersiap mendarat dalam kondisi visibilitas yang buruk, demikian dilaporkan Interfax.

Editor: M Syofri Kurniawan
Tribunnews.com/KEMENTERIAN SITUASI DARURAT RUSIA / AFP
Foto selebaran yang dirilis oleh Kementerian Situasi Darurat Rusia pada 6 Juli 2021, menunjukkan pesawat An-26 Rusia dengan nomor ekor RA-26085 di apron di bandara Patropavlovsk-Kamchatckiy. Kontak hilang dengan pesawat penumpang yang membawa lebih dari dua lusin orang di semenanjung Kamchatka, Rusia Timur Jauh, kata pejabat setempat 6 Juli 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Selasa (6/7/2021), pesawat An-26 Rusia dilaporkan mengalami kecelakaan.

Menurut pejabat kementerian, pesawat An-26 diketahui tengah dalam perjalanan dari Ibu Kota Petropavlovsk-Kamchatsky ke Palana, desa di utara semenanjung Kamchatka ketika dilaporkan hilang kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara.

Pesawat An-26 diduga menabrak tebing saat bersiap mendarat dalam kondisi visibilitas yang buruk, demikian dilaporkan Interfax.

Baca juga: Dokter Amerika Kritik Penanganan Covid-19 Indo: Disinfeksi di Jalan Buang Uang, Ivermectin Tak Perlu

Dilansir Reuters, berdasarkan penuturan pejabat tim SAR, 28 orang di dalam penerbangan tersebut dilaporkan tidak ada yang selamat.

Otoritas penerbangan sipil Rusia mengkonfirmasi bahwa lokasi kecelakaan pesawat telah ditemukan setelah kementerian darurat mengirim sebuah helikopter dan telah mengerahkan tim di lapangan untuk mencari pesawat yang hilang.

"Ada 22 penumpang dan enam awak di dalamnya," kata kementerian itu.

Mengutip pihak berwenang setempat, TASS melaporkan bahwa Olga Mokhireva, Wali Kota Palana, termasuk di antara penumpang.

Saat perisitiwa nahas ini terjadi, cuaca di daerah itu mendung.

Jenis Pesawat Tua

TASS mengatakan pesawat An-26 telah beroperasi sejak 1982.

Standar keselamatan penerbangan Rusia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir tetapi kecelakaan, terutama yang melibatkan pesawat yang menua di daerah yang berjauhan, tidak jarang terjadi.

An-26 merupakan jenis pesawat era Soviet, yang masih digunakan untuk penerbangan militer dan sipil di beberapa negara, telah terlibat dalam puluhan kecelakaan maut sejak mulai beroperasi sekitar 50 tahun lalu.

Antonov-28, pesawat serupa, menabrak hutan Kamchatka pada 2012 dalam kecelakaan yang menewaskan 10 orang di sepanjang rute yang sama.

Penyelidik mengatakan kedua pilot mabuk pada saat kecelakaan itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tim SAR: Tak Ada yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat An-26 Rusia

Baca juga: Roberto Mancini Kaget Alvaro Morata di Bangku Cadangan dalam Semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved