Breaking News:

Berita Taiwan

Mahasiswa Asal Jateng Juarai Kompetisi Teknologi Digital di Taiwan

Lima mahasiswa Indonesia meraih juara pertama pada lomba National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) Glocal Digital Service

Editor: Catur waskito Edy
istimewa
Lima mahasiswa Indonesia meraih juara pertama pada lomba National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) Glocal Digital Service & Innovation Competition pada 3 Juli 2021 kemarin, di Taiwan. 

TRIBUNJATENG.COM -- Lima mahasiswa Indonesia meraih juara pertama pada lomba National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) Glocal Digital Service & Innovation Competition pada 3 Juli 2021 kemarin, di Taiwan

Bermula dari keresehan banyak warga dari luar Taiwan kesulitan mengakses fasilitas kesehatan, ide menciptakan aplikasi ini muncul.

Pendatang baik mahasiswa maupun pekerja kesulitan berbahasa di sana. Maka mahasiswa Indonesia di Taiwan ciptakan aplikasi FINIC.

Tim Diaspora Indonesia meraih juara pertama pada lomba National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) Glocal Digital Service & Innovation Competition pada 3 Juli 2021 kemarin.

Karya kelompok mahasiswa Indonesia yang diberi nama FINIC itu berhasil meraih juara pertama.

Aplikasi tersebut dikembangkan lima mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan akademik S3 di Taiwan.

Satu di antaranya yaitu Albert Christian, warga Kabupaten Kendal yang ikut terlibat merancang aplikasi tersebut.

Aplikasi itu menawarkan layanan satu atap untuk industri kesehatan, mulai dari pemeriksaan gejala penyakit pengguna, pencarian klinik berdasarkan gejala dan lokasi pengguna, pemesanan janji temu dokter secara online, penelusuran riwayat kesehatan, hingga fitur darurat seperti 'panic button'.

Aplikasi unik dan kaya fitur ini juga dapat diakses dengan mudah dari salah satu aplikasi chatting chatting paling populer di Taiwan, LINE. NYCU Glocal Digital Service & Innovation Competition adalah sebuah perhelatan lomba selama 3 hari yang bertujuan untuk menginspirasi inovasi di dunia pasca pandemi, dengan fokus pada penciptaan layanan kesehatan digital yang inovatif.

21 Tim

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved