Breaking News:

Berita Pemalang

Korban Kecelakaan Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pemalang Tambah Satu Orang

Korban meninggal dunia kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Korban meninggal dunia kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A Pemalang-Batang Tol Road yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, usai melakukan penyekatan PPKM Darurat di exit tol Gandulan, Senin (12/7/2021) dini hari.

"Korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol KM 308 bertambah satu orang. Jadi, total ada 8 orang," ungkap Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo.

Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan ini ada 7 orang meninggal dunia.
Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan ini ada 7 orang meninggal dunia. (PJR Polda Jateng)

Kapolres Pemalang menceritakan, awalnya ada 7 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Namun, ada laporan dari anggota bahwa ada satu lagi yang meninggal dunia.

"Saya baru diberikan laporan dari anggota, bahwa ada satu orang lagi ini meninggal dunia setelah habis maghrib. Jadi total ada 8 orang meninggal dunia, 3 orang korban mengalami luka berat dan 16 orang korban luka ringan," imbuhnya.

AKBP Ronny menambahkan, pihaknya bersama anggota langsung mengevakuasi semua korban ke tiga rumah sakit untuk diberikan perawatan.

"Kita langsung melakukan evakuasi secepatnya ke tiga rumah sakit di Pemalang, untuk mengurangi fatalitas pada korban kecelakaan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan tol KM 308 jalur A ikut Desa Saradan Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Minggu (11/7/2021), sekitar pukul 11.00 Wib.

Kecelakaan melibatkan PO bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) bernomor polisi AD 1626 CU dengan Truk Izusu boks bernomor polisi B 9281 SXR.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribun, semula bus PO Sudiro Tungga Jaya yang dikemudikan oleh Sigit Prasetyo melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved