Breaking News:

Penanganan Corona

Di Banyumas Penderita Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri Dapat Pinjaman Tabung Oksigen dari PMI

Saat kebutuhan meningkat dan ketersediaan tabung oksigen langka, PMI Kabupaten Banyumas menyiapkan program peminjaman tabung berikut oksigen.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rival al manaf
PMI Banyumas
Petugas PMI Banyumas mengantar tabung oksigen ke rumah penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Perumahan Tanjung Elok, Purwokerto, Selasa (13/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Saat kebutuhan meningkat dan ketersediaan tabung oksigen langka, PMI Kabupaten Banyumas menyiapkan program peminjaman tabung berikut oksigen.

Saat ini di Markas PMI Banyumas tersedia 19 tabung oksigen ukuran 6M3 yang siap dipinjamkan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. 

Peminjaman sudah mulai dilakukan sejak Senin (12/7/2021) siang.

Kepala Markas PMI Banyumas, Ariono mengatakan tabung oksigen dari PMI hanya bisa dipinjamkan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman di rumah.

Baca juga: Inovasi Layanan Produk Baru Gmedia

Baca juga: 72 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Afrika Selatan Setelah Pemenjaraan Mantan Presiden Jacob Zuma

"Syaratnya minimal ada hasil tes swab antigen yang menyatakan positif Covid-19.

Ada keluarga atau penanggungjawab atas pasien serta ada tenaga kesehatan pendamping yang memantau pasien di rumah,'' ujar Ariono kepada tribunjateng.com, saat akan mengantar tabung oksigen kepada pasien di Perum Tanjung Elok, Purwokerto, Selasa (13/7/2021).

Ia menambahkan peminjaman bisa dilakukan per telepon ke Posko PMI Banyumas dengan nomor 082220996343.

Setelah mendaftar, selanjutnya petugas PMI akan mengkonfirmasi untuk mendata nama pasien, alamat serta pihak keluarga selaku penanggungjawab. 

Untuk kelengkapan administrasi, kata Ariono, selain hasil tes swab antigen atau tes PCR, diperlukan juga fotokopi KTP pasien. 

Serta menandatangani surat peminjaman bermaterai Rp 10 ribu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved