Berita Semarang

Peringati HBA ke-61 dan HUT IAD, Kejari Kota Semarang Bagi Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kejari Kota Semarang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT ke XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kejari Semarang
Kepala Kejari Kota Semarang, Transiswara Adhi, menyerahkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT ke XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Di antaranya menggelar bakti sosial (Baksos) berupa penyerahan 140 paket sembako di halaman Kantor Kejari Kota Semarang, Selasa (13/7/2021) kemarin.

Paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Kejari Kota Semarang, Transiswara Adhi, didampingi para Kasi, Kasubag dan Pemeriksa serta Ibu-Ibu Anggota IAD Daerah Kota Semarang.

20 paket bantuan tersebut diberikan kepada tim security, office boy dan honorer Kejari Kota Semarang. Sementara 120 paket lainnya diberikan kepada warga Kecamatan Gajahmungkur dan Kecamatan Semarang Barat yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Gibran Positif Corona Kategori OTG, Jan Ethes dan Selvi Ananda Negatif

Baca juga: BREAKING NEWS: Wali Kota Solo Gibran Positif Covid-19 

"Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19," kata Transiswara Adhi.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan pada Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al-Hira berupa 4 sak beras masing-masing 25 kg, 2 karton mie instan, 2 peti telur, 1 sak gula, 2 karton minyak, 1 kardus sabun mandi dan 1 kardus sabun cuci piring.

"Sebagai bentuk perhatian pada pegawai yang terpapar Covid-19, kami juga mengirimkan parcel buah yang dikirim menggunakan layanan ojek online," tambahnya.

Transiswara Adhi menambahkan, selain baksos, pihaknya juga menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 27 orang.

Terpisah, kegiatan baksos juga dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Sebanyak 250 paket sembako dan 1.000 pack beras, serta 300 hand sanitizer dibagikan kepada pengelola masjid, ojek online, teknisi dan cleaning service, serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Kejati Jateng, Priyanto mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan oleh kejaksaan di Indonesia termasuk kejaksaan se-Jateng.

"Situasi saat ini tidak menentu, dan Covid-19 benar-benar ada sehingga masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Pemkab Tegal Beri Bantuan 20 Kg Beras Premium Pada 3.132 KPM Terdampak PPKM Darurat. 

Baca juga: Mensos Risma Marahi Anak Buah Bermalasan di Zona Nyaman, Harus Mau Layani Masyarakat Tangani Corona

Dalam penyalurannya, sembako dibagikan melalui ojek online dan secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita akan pilih masyarakat di tempat yang terdampak Covid-19," tambahnya.

Selain melakukan baksos, dalam HUT Adhyaksa tahun 2021 ini, pihaknya juga menggelar kegiatan lain yang tidak menimbulkan kerumunan, di antaranya lomba karya ilmiah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved