Breaking News:

Liga Spanyol

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Diikat Kontrak 5 Tahun dengan Gaji Dipotong 50 Persen

Bintang sepak bola Lionel Messi dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal kontraknya di Camp Nou.

Editor: M Syofri Kurniawan
Kompas.com/Istimewa
Aksi Lionel Messi (kanan) pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.(AFP/ LLUIS GENE) 

TRIBUNJATENG.COM - Bintang sepak bola Lionel Messi dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal kontraknya di Camp Nou.

Kontrak kapten timnas Argentina itu sudah berakhir pada 1 Juli lalu, menurut laporan Moises Llorens dan Sam Marsden dari ESPN.

Messi berstatus tanpa klub ketika menjalani laga Copa America 2021 lalu, yang membawa Argentina juara dengan mengalahkan Brasil.

Baca juga: Kampung Kebo Semarang Mulai Meredup, Tak Ada Generasi Penerus dan Kesulitan Pakan

Pemain Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Pemain Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (Tribunnews.com/CARL DE SOUZA / AFP)

Dari laporan terbaru Llorens dan Marsden, Lionel Messi akan memperbaharui kontraknya, namun dengan pemotongan gaji yang turun drastis.

Jurnalis Daily Mail, Adam Shergold mengungkapkan, pemotongan gaji Lionel Messi mencapai 50 persen.

Kontra baru Lionel messi dilaporkan memiliki klausul hingga 320 juta pound (444 juta dollar) atau sekitar Rp 6,4 Triliun.

Pembawa acara kenamaan, komentator, sekaligus YouTuber, Jake Buckley mengungkapkan, Lionel Messi akan menandatangani kontrak lima tahun dan rela pemotongan gaji untuk membantu keuangan klub.

Lionel Messi akan mendapatkan gaji 250.000 pounds seminggu, satu juta pounds sebulan, 12 juta pounds setahun, dan jika ditotal dalam lima tahun dia akan mendapatkan 60 juta pounds.

Masa depan Lionel Messi hampir berakhir dengan Barcelona pada jendela transfer musim dingin lalu, di mana ia telah mengungkapkan kepada presiden Blaugrana tentang niatnya untuk hengkang.

Presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu ingin melepas Lionel Messi diangka yang mustahil, 700 juta Euro.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved