Breaking News:

PPKM Darurat

Polisi Amankan 2 Unit Bus PO Setia Negara dan Dewi Sri karena Penumpang tak Bawa Surat Keterangan

Menjelang Iduladha 1422 H, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pembatasan kapasitas angkutan moda transportasi darat.

Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat melakukan penyekatan di check point exit Tol Gandulan. 

TRIBUNJATENG.COM -- Menjelang Iduladha 1422 H, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pembatasan kapasitas angkutan moda transportasi darat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi menjelaskan, untuk pembatasan kapasitas angkut transportasi darat, sungai, danau dan penyeberangan dibatasi.

"Kendaraan bermotor umum dan juga pribadi, serta termasuk angkutan sungai, danau dan penyeberangan dibatasi kapasitas angkutnya menjadi 50 persen," ujar Budi, Rabu(14/7).

Ia juga menegaskan, untuk pelaku perjalanan menuju Jakarta diwajibkan untuk membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) untuk melakukan perjalanan.

"Tetapi untuk yang berada di wilayah selain Jakarta, tidak dibutuhkan STRP tetapi diganti dengan surat tugas dari pemimpin perusahaan," kata Budi.

Selain itu Budi juga kembali mengingatkan bahwa yang diizinkan untuk melakukan perjalanan hanyalah masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan juga kritikal selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kemudian untuk para pekerja sektor esensial dan kritikal, tidak diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin dan hasil tes RT-PCR atau antigen untuk melakukan perjalanan dengan transportasi darat di wilayah aglomerasi," kata Budi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menemukan adanya operator angkut bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang membawa penumpang tanpa dokumen syarat perjalanan.

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani menjelaskan, bahwa pihaknya bersama kepolisian mengamankan dua unit bus AKAP yaitu PO Setia Negara dan Dewi Sri.

Ia juga merinci, PO Dewi Sri bernomor polisi G 7086 OE tujuan Pekalongan saat itu mengangkut 1 orang tanpa surat keterangan apapun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved