Breaking News:

PPKM Darurat

Petugas Pos Penyekatan Exit Tol Kebakkramat Karanganyar Putar Bali Mobil yang Hendak ke Semarang

Lantaran tidak termasuk dalam sektor kritikal dan esensial, satu kendaraan pribadi tersebut terpaksa diminta untuk putar balik

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kendaraan pribadi yang hendak melakukan perjalanan ke Semarang dalam rangka takziah diminta putar balik oleh petugas pos penyekatan di Exit Tol Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Jumat (16/7/2021) sekira pukul 10.00. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Petugas Pos Penyekatan Exit Tol Kebakkramat Kabupaten Karanganyar terpaksa memutar balikan satu mobil pribadi yang hendak melakukan takziah ke wilayah Bawen Kabupaten Semarang, Jumat (16/7/2021) sekira pukul 10.00.

Lantaran tidak termasuk dalam sektor kritikal dan esensial, satu kendaraan pribadi tersebut terpaksa diminta untuk putar balik.

Sesuai aturan, hanya sektor kritikal dan esensial yang diperbolehkan melintas di jalan tol selama PPKM darurat. 

Sektor kritikal meliputi kesehatan, keamanan, penanganan bencana, logistik dan distribusi, energi, industri makanan dan lainya.

Sedangkan sektor esensial meliputi keuangan, perbankan, teknologi informasi, industri ekspor dan lainnya.

Dari pantauan di lokasi, tidak banyak kendaraan yang termasuk sektor kritikal dan esensial yang keluar maupun masuk jalan tol. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, penyekatan dalam rangka pembatasan mobilitas terutama di exit tol telah dilakukan sejak Jumat dini hari tadi dan akan berlangsung selama PPKM darurat.

Khususnya di Kabupaten Karanganyar, penyekatan dilakukan di empat exit tol seperti Kebakkramat, Klodran, Gondangrejo dan Ngasem.

Di pos penyekatan ada petugas dari jajaran kepolisian, TNI dan Satpol PP yang berjaga selama 24 jam. 

Adapun penyekatan di exit tol Kebakkramat, sejumlah 35 kendaraan pribadi telah diputar balikan hingga pukul 10.00. Mereka rata-rata tidak mengetahui adanya penyekatan di jalan tol. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved