Breaking News:

Berita Kudus

Penanganan Covid di Kudus, Ganjar: Meski Digebuki Tiap Hari, Kudus Menunjukkan Hasil Sangat Bagus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut jika Kudus bisa jadi contoh dalam penanganan Covid-19.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo dan Forkopimda menghadiri rapat koordinasi penanganan Covid-19 Jawa Tengah secara daring. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut jika Kudus bisa jadi contoh dalam penanganan Covid-19. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 se-Jawa Tengah secara virtual, Senin (19/7/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Bupati Kudus HM Hartopo berikut Forkopimda Kudus secara daring. 

Dalam laporanya kepada Ganjar Pranowo, Hartopo mengatakan jika angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kudus kian hari kian melandai.

"Perlu kami laporkan bahwa angka persebaran covid-19 di Kabupaten Kudus cenderung melandai. Angka covid sekarang ini menurun signifikan hingga diangka 469, tingkat kematian terupdate hari ini 1," terangnya.

Hartopo juga melaporkan tentang ketersediaan fasilitas kesehatan serta penunjangnya.

"Untuk saat ini, pengisian bed occupancy rate (BOR) rumah sakit mencapai 24 persen, ruang ICU 55 persen, Sementara untuk ketersediaan oksigen dipastikan aman," jelasnya.

Tak hanya itu, Hartopo juga menambahkan dalam laporanya mengenai jumlah ketersediaan vaksin sinovac disemua fasilitas kesehatan di kabupaten Kudus.

"Kami juga melaporkan, bahwa jumlah ketersediaan vaksin disemua faskes hanya ada 2.322 dosis kedua, Saat ini kita masih kekurangan 60 ribu dosis," terangnya.

Hartopo berharap segera ada droping vaksin ke kabupaten Kudus agar segera terselesaikan, mengingat banyaknya dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Kudus.

"Harapan kami segera ada droping vaksinasi untuk Kudus mengingat semua perusahaan maupun universitas sudah siap memberikan fasilitas dan mobilisasi masa serta bantuan SDM-nya," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved