Breaking News:

Berita Banyumas

Hari Pertama Idul Adha, RPH di Purwokerto Batasi Maksimal Sehari 60 Sapi

Kuota penyembelihan hewan qurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Purwokerto membatasi hanya bisa melayani maksimal 60 sapi per hari

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Kuota penyembelihan hewan qurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Purwokerto membatasi hanya bisa melayani maksimal 60 sapi per hari. 

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinkanak) Banyumas, Sulistiono mengatakan kapasitas RPH Tambaksari Kidul, Purwokerto tidak bisa ditingkatkan.

Meskipun ada surat edaran supaya pemotongan hewan kurban dipusatkan di RPH, akan tetapi kapasitasnya tidak bisa dinaikan. 

"Kalau mau dimaksimalkan hanya bisa menangani 60 ekor sapi.

Itu juga hanya sampai pukul 17.00 WIB sore. 

Kalau lebih dari itu penanganan di lokasi masing-masing bisa sampai malam," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (20/7/2021). 

Karena adanya batasan itu, RPH Tambaksari Kidul, Purwokerto di hari pertama Kurban, Selasa (20/7/2021) menangani pemotongan sebanyak 32 ekor sapi. 

Sulistiono mengatakan pemotongan hewan kurban di RPH dan masjid-masjid sesuai dengan prokes. 

"Yang bisa kita pantau dari Dinkanak itu masjid-masjid di tiap kecamatan, kalau diluar masjid kita keterbatasan personel, dan akan dipantau satgas," paparnya. 

Dengan adanya pembatasan kuota pemotongan, hal itu menjadikan proses distribusi daging kurban tidak dalam satu hari saja. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved