Breaking News:

Berita Nasional

Pemerintah Resmi Batasi WNA Masuk Indonesia Mulai 23 Juli Kecuali 5 Kelompok Ini

Pemerintah resmi membatasi masuknya warga negara asing (WNA) ke Tanah Air mulai Jumat (23/7/2021) esok hari. Pembatasan WNA yang masuk Indonesia ini

Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah 57 penumpang yang terdiri dari 52 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Kualalumpur, Malaysia tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kemudian mereka langsung di bawa menggunakan bus dan menjalani karantina di Kampus Badan PPSDMD Jalan Setiabudi, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah selama lima hari kemudian selanjutnya akan dikarantina di kota masing-masing, Senin (18/05/2020). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -  Pemerintah resmi membatasi masuknya warga negara asing (WNA) ke Tanah Air mulai Jumat (23/7/2021) besok.

Pembatasan WNA yang masuk Indonesia ini dilaksanakan selama penerapan PPKM Level 4.

Namun demikian, ada lima kelompok yang tetap diizinkan untuk masuk ke Indonesia dengan syarat khusus.

Kelima kelompok yang tetap diizikan masuk ke Indonesia selama PPKM Level 4 ini meliputi WNA pemegang visa diplomatik dan visa dinas.

Kemudian orang asing pemegang izin tinggal diplomatik dan izin tinggal dinas.

Ketiga, orang asing pemegang izin tinggal terbatas dan izin tinggal tetap.

Keempat, orang asing dengan tujuan kesehatan dan kemanusiaan.

"Misalnya dokter-dokter dalam rangka untuk penanganan Covid-19 atau petugas laboratorium dan yang berkaitan dengan kemanusiaan," ungkap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.".

Kelima, awak alat angkut pesawat baik udara maupun laut.

"Jadi itu yang boleh. Dan itu pun harus mendapat rekomendasi dari kementerian atau lembaga terkait serta memenuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19," tegas Yasonna.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved