Breaking News:

Berita Palembang

Sosok Akidi Tio yang Sumbang Rp 2 Triliun untuk Korban Covid-19, Sudah Lama Jadi Dermawan

Siapa Akidi Tio yang namanya tiba-tiba populer dan menjadi trending topik di media sosial setelah menyumbang Rp 2 triliun

Editor: Catur waskito Edy
DOK. HUMAS POLDA SUMSEL
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari pengusaha asal Langsa, Aceh Timur untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PALEMBANG -- Siapa Akidi Tio yang namanya tiba-tiba populer dan menjadi trending topik di media sosial setelah menyumbang Rp 2 triliun untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera menangani pandemi Covid-19.

Kisah tentang kedermawanan keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Akidi Tio ini pun menjadi buah bibir.

Ternyata, keluarga Akidi Tio selama ini juga sudah banyak memberikan bantuan untuk warga Sumsel namun selama ini tidak pernah dipublikasikan ke masyarakat.

Banyaknya nilai bantuan yang didonasikan keluarga ini ke Pemerintah Provinsi Sumsel membuat keluarga ini jadi perbincangan masyarakat.

Akidi Tio sendiri sudah meninggal. Mendiang adalah pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan Rp 2 triliun tersebut diberikan melalui dokter keluarga almarhum Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yang mengenal keluarga pengusaha itu saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Saya sebenarnya adalah dokter keluarga dari almarhum Pak Akidi Tio. Sudah 36 tahun dengan Pak Abidi," ungkap Prof dr Hardi Darmawan.

Bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Hardi menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved